Sabtu , 24 Oktober 2020
Home / Showbiz / Selebriti / Samuel Wongso Ngaku Bikin Jas Deddy-Corbuzier Paling Ribet

Samuel Wongso Ngaku Bikin Jas Deddy-Corbuzier Paling Ribet

Deddy Corbuzier saat fitting jas pada deasiner Samuel Wongso. Foto: ist.
Deddy Corbuzier saat fitting jas pada desainer Samuel Wongso. Foto: Ist.

Jakarta, channelsatu.com: Membuat jas pesanan orang-orang terkenal bagi desainer Samuel Wongso yang merupakan generasi ke 4 dari Wong Hang Tailor, sudah menjadi hal yang biasa. Namun ketika seorang Presenter Deddy Corbuzier yang memiliki postur tubuh tinggi besar, ingin dibuatkan jas olehnya, ternyata Sam begitu sapaan akrabnya, mengaku agak kesulitan. Hal ini, diakuinya saat Deddy melakukan fitting pembuatan jas untuk digunakan sebuah acara.

Samuel menegaskan di IG pribadinya, sebagai seorang perancang busana, ia mengaku paling ribet mengukur jas ayah dari Azka itu.  ”Tapi setelah gw ukur @mastercorbuzier mungkin bakalan dia paling susah.  Repot banget tangannya sepaha badak.“ tuturnya.

“Ha…ha..ha…,” timpal Deddy ngakak ikut koment.

Samuel mengungkapkan proses pembuatan jas untuk Deddy memang diawali pertanyaan wartawan. ”Suatu kali ada wartawan nanya ama gw , jas siapa yang paling sulit dibuat lalu apa tantangannya bikin jas, gw selalu jawab semua bisa teratasi alias gampang,” tulis Samuel.

Desainer Samuel Wongso. Foto: Ist.
Desainer Samuel Wongso. Foto: Ist.

Nah, pas fitting untuk jas Deddy, yang diawali mengukur lingkar dada, ia melingkarkan meter pita dibawah ketiak, dikelilingi bagian dada. Deddy  tampak membusungkan dadanya. Terus baru mengetahui panjang jas yang dinginkan. Samuel kemudian beralih mengukur lingkar leher, bagian ini penting karena merupakan bagian masuk kepala pada sebuah jas. Akhirnya Sam mengakui, bikin Jas Deddy diakui paling ribet dibandingkan pembuatan jas clean lainnya.

Maka untuk pembuatan jas Deddy, solusinya menurut  Samuel, ia harus  melibatkan keluarganya mulai dari kakak dan adiknya.  ”Yang fitting satu, yang ngeroyok banyak. Abis badanya gede sih, jadi kita keroyokan,” celoteh Samuel berkelakar.

Bagaimana hasilnya, kita tentu percaya pasti bagus dan memuaskan Deddy. Pasalnya, Sam adalah ahlinya  merancang jas pernikahan sejumlah selebritis dan tokoh terkenal, seperti Chicco Jericho, Hamish Daud, Ajun Perwira, Richard Kyle yang dipakai saat tunangan dengan Jessica Iskandar pada 2019 lalu, sampai mantan pemain sepak bola Inggris, Emile Heskey merupakan hasil karya Sam. (Ibra)

About ibra

Check Also

Ageng Kiwi. Foto: Ist.

Ageng Kiwi Penghasilan Zonk Dampak Dikepung Virus Corona

Jakarta, channelsatu.com: Dampak wabah virus Corona tidak hanya membuat masyarakat dunia takut kena virus yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *