Kamis , 19 Mei 2022
Home / Hot News / Nasional / Sambut Ultah ke 51, Merpati Ajak Masyarakat Ikuti Kontes Video, Foto & Desain.

Sambut Ultah ke 51, Merpati Ajak Masyarakat Ikuti Kontes Video, Foto & Desain.

Jakarta, channelsatu.com: Pada bulan September, kami akan memperingati ulang tahun perusahaan yang kami cintai. Usianya akan mencapai 51 tahun. Mengingat perusahaan penerbangan Merpati merupakan maskapai milik negara yang otomatis menjadi milik bangsa dan rakyat Indonesia, maka dalam peringatan ulang tahun ke 51 tahun ini, kami melibatkan semua masyarakat dari seluruh penjuru tanah air. Salah satunya adalah lomba mendesain stiker Merpati yang nantinya dapat dipasang di setiap kendaraan dan indah dipandang,” papar Vice president corporate Secretary Merpati, Riswanto CP, kepada pers, di Jakarta Jumat (30/8).

 

Lebih lanjut Riswanto menjelaskan, dipilihnya kegiatan lomba desain stiker sebagai salah satu kegiatan atau lomba dalam menyambut ulang tahun Merpati, dilatar belakangi bahwa bangsa Indonesia dikenal sebagai bangsa yang punya nilai dan jiwa seni yang tinggi. Jiwa dan nilai seni yang tinggi itu diwujudkan antara lain lewat gambar dan berbagai desain stiker. Salah satu gambar yang paling sering terlihat adalah bentuk dan desain stiker yang sering terpasang di berbagai mobil dan permukaan atau wadah lainnya.

Lomba lainnya yang diselenggarakan Merpati adalah Lomba fotografi yang  menonjolkan nilai nilai kemanusiaan atau human interest. Selain itu Merpati juga mengadakan lomba pembuatan video ucapan selamat ulang tahun dari masyarakat untuk Merpati. Video harus orisinil dan tidak pernah diikutsertakan dalam berbagai lomba yang sama di tempat lain.

 


Dipilihnya Lomba fotografi sebagai salah satu lomba untuk memperingati hari ulang tahun Merpati, menurut Riswanto, karena selama ini Merpati sudah menjalin kerjasama dengan beberapa kelompok pencinta fotografi. Selain itu, banyak masyarakat Indonesia mencintai dan memiliki hobby kegiatan seni fotografi. Baik mereka yang sudah tergabung dalam klub atau yang hanya sekedar hobby

Peserta Lomba tidak harus masuk atau terdaftar dalam salah satu kelompok masyarakat pencinta seni fotografi, melainkan mereka yang masih bekerja maupun menjalankan hobinya sendiri sendiri pun kami persilahkan untuk ikut serta,” papar Riswanto.

Sementara lomba pembuatan video yang berisi ucapan selamat Ulang Tahun dari  anggota masyarakat untuk Merpati, didasarkan atas maraknya kegiatan citizen jurnalistik. Yakni banyaknya masyarakat yang secara mandiri membuat berita yang berisi berbagai laporan berbagai peristiwa penting di masyarakat lalu disebarluaskan lewat berbagai media massa baik cetak maupun elektronik yang sering menyediakan tempat untuk pembuatan dan pengiriman berita dari masyarakat.


“Selama ini  video yang berisi berita penting dari masyarakat dan dikirimkan ke berbagai media massa secara sukarela atau yang lebih dikenal dengan citizen jurnalistik sudah baik hasilnya. Karena itu pula dalam rangka meningkatkan kegiatan citizen jurnalistik, kami mengundang partisipasi masyarakat untuk membuat video ucapan Selamat Ulang tahun untuk Merpati. Format dan bentuk atau  isi video yang paling kreatif itulah yang kami tunggu dan kami jadikan pemenangnya,” tambah Riswanto.

Keseluruhan lomba tersebut, lanjut Riswanto akan ditutup pada 4 September. Sementara penilaian dari berbagai karya masyarakat yang masuk, baik lomba desain stiker, lomba fotografi maupun lomba video akan dilakukan mulai 6 September 2013. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi www.merpati.co.id atau menghubungi CallMerpati 0804-1-621-621.

“Setiap kategori lomba akan kami pilih tiga pemenang. Setiap pemenang akan memperoleh tiket penerbangan Merpati dalam negeri ke tujuan yang akan ditentukan sendiri oleh para pemenangnya, asalkan tujuan tersebut memang dilalui oleh Merpati,” tambah Riswanto. (ibra)

About ibra

Check Also

Ayu Azhari bersama Wakil Gubernur NTT Josef  Nai Soi dan isteri diacara Exotic Tenun  Fest 2021. Foto: ist.

Ayu Azhari Siap Jadi Duta Budaya dan Promosikan Kain Tenun NTT

Kupang, channelsatu.com:”Sudah waktunya kita promosikan produk dan karya yang bervisi etnik seperti tenunan ini. Saya …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *