Kamis , 19 Mei 2022
Home / SPORT / Bola / Ronaldo Paksa Belanda Pulang Kampung

Ronaldo Paksa Belanda Pulang Kampung

Kharkiv, channelsatu.com: Dua gol cemerlang Cristian Ronaldo ke gawang Belanda, sudah cukup untuk memaksa Belanda pulang kampung lebih awal dari piala Eropa 2012 dan sekaligus meloloskan Portugal maju keperempat final mendampingi Jerman dari grup B.

Kemenangan Portugal atas Belanda 2-1 di Metalist Stadium, Senin (18/6/2012) dinihari WIB itu, sekaligus memperburuk rekor tim singa oranje sepanjang ke ikut sertaan mereka di piala Eropa dan terburuk diajang internasional sejak 1905,kalah tiga kali beruntun yang sangat memalukan.

Pertama Belanda kalah lawan Demark 0-1. Lalu disikat Jerman 0-2 dan terakhir di grup neraka, mereka dipermalukan tim Portugal 1-2.

Sebaliknya di kubu Portugal jadi terasa istimewa bisa lolos kebabak berikutnya di ajang sarat gengsi yang berlansung di Polandia dan Ukraina ini. Maklumlah di pertandingan awal mereka sempat kalah lawan Jerman 1-0. Tapi Portugal bisa bangkit dengan dua kemenangan beruntun. Yaitu menang dramtis atas Demark 3-2 dan dipartai menentukan mengalahkan Belanda 2-1.

Kemenangan atas Belanda itu tak lain berkat aksi menawan sang bintang sekaligus sang kapten Portugal Ronaldo, yang layak disebut sebagai pahlawan timnya semalam.

Tapi, bintang andalan Real Madrid ini merendah.”Tanpa tim, kami tidak akan bisa menang,” tutur Ronaldo merendah pada wartawan usai pertandingan seperti dikutip Goal.com.

“Kami meraih tujuan kami, dan sekarang kami harus fokus lawan Ceko, yang akan jadi pertandingan sulit.” tambah pria yang dijuluki CR7,yang kini tengah mempersiapkan pertandingan berikutnya di ajang ini.

Hasil lainnya di grup B, Jerman tampil sempurna karena berhasil membuat tiga kemenangan  berturut-turut. Tentu saja termasuk hasil semalam, dengan menekuk Demark 2-1 dan sekaligus Jerman keluar sebagai juara grup B untuk maju ke perempat final didampingi Portugal.

Jadwal pertandingan malam ini Piala Eropa 2012 :

Kroasia VS Spanyol  jam 01. 45 WIB
Italia VS  Irlandia jam 01. 45 WIB. (baqi)

About ibra

Check Also

Tevez Pahlawan Juve. Foto: Ilustrasi.

Tevez Pahlawan Juve, Sikat Madrid 2-1

Turin, Itali, channelsatu.com: Carlos Tevez jadi pahlawan Juventus, di semifinal leg pertama liga champions 2014-2015, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *