Minggu , 17 Oktober 2021
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Rekord Film 5 CM 2 Juta Penonton akan kembali Pecah

Rekord Film 5 CM 2 Juta Penonton akan kembali Pecah

 

Depok, channelsatu.com: Dipenghujung tahun 2012 dan memasuki tahun 2013 awal ini, dunia perfilman nasional tengah bersuka cita. Pasalnya ada dua film yang mencapai box office, yaitu film Habiebie & Ainun dan film 5 CM yang mencapai jumlah penonton hingga 2 juta orang.

 

 

Fantastic tentu melihat hal ini.Karena baru untuk pertama kali dalam sejarah film Indonesia, ada dua film yang berhasil mencapai box office dalam waktu nyaris bersamaan.

 

Wajah gembira dan bahagia itu terutama terlihat sekali diwajah-wajah orang yang terlibat di film 5 CM, yang merupakan produksi Soraya Film ini. “Awalnya kami hanya ingin memproduksi sebuah film yang disukai penonton dan mereka terhibur setelah menonton film yang kami buat,” aku Dewi Yulia Razif, Casting Director & PR Promotion Manager Soraya film dalam gelar Syukuran film 5 CM yang mencapai film terlaris di Depok Town Square, Sabtu (12/1) pada wartawan.

 

“Mungkin karena baru pertamakali ini di Indonesia dibuat film tentang para pendaki gunung dan kebetulan apa yang mereka inginkan yaitu ada sesuatu yang baru yang ingin mereka tonton. Hasilnya alhamdulillah film ini sungguh memuaskan bagi kami ternyata film 5 CM menjadi film box office saat ini,” tutur Dewi.

 

Kegembiraan ini juga turut dirasakan oleh Giring Nidji, di mana salah satu lagunya yang bertajuk Di atas Awan, yang menjadi soundtrack film ini pun mencapai top chart di radio-radio. Imbasnya diakui Giring, ia bersama grup bandnya kian kebanjiran job manggung.

 

Rasa terpuaskan juga dirasakan sang pemilik cerita, 5 CM yang awalnya dikisahkan dalam bentuk novel oleh Donny Dirgantoro laris bak kacang goreng. Setelah jadi best seller novel, saat dilayar lebarkan ternyata ketika  penggarapannya diserahkan pada Rizal Mantovani juga meledak di bioskop.

 

“Jujur ini surprise banget dan saya bahagia sekali kisah 5 CM laris ketika difilmkan,” aku Donny.

 

“Angka 2 juta itu menurut Dewi diperkirakan akan terus bertambah, karena 5 CM hingga kini masih diputar di 200 layar lebih. Untuk itu, saya berharap kita akan kembali memecahkan rekor jumlah penonton lewat 5 CM,” timpal Dewi lagi yakin, dimana dalam syukuran itu hadir para pelakon film ini, seperti Fedi Nuril,Igor Saykoji, Pevita Pears, Herjunot Ali, Raline Sah yang disambut histeris saat dilakukan jumpa fans dengan pengemarnya siang itu.

 

Inilah sebuah kerja keras tim yang berbuah manis, film 5 CM yang sukses ini juga berdampak positif buat menaikkan populeritas para pelakonnya di dunia sinema tanpa terkecuali. Good Luck bro!.(ibra). Foto: Ibrahim

 

 

 

About ibra

Check Also

Suasana prescon launching film DVD Shaun The Sheep The Movie: Farmageddon. Foto: DSP.

Dari Meulaboh Sampai Papua, DVD Film Shaun The Sheep The Move: Farmageddon Sudah Hadir di CFC

Jakarta, channelsatu.com: Sequel terbaru dari film Shaun The Sheep, dengan judul : Shaun The Sheep …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *