Jumat , 22 Oktober 2021
Home / SPORT / All Sports / Pertarungan Akbar Mayweather vs Pacquiao Diperkirakan Akan Meraup Keuntungan Rp 5,2 Trilliun

Pertarungan Akbar Mayweather vs Pacquiao Diperkirakan Akan Meraup Keuntungan Rp 5,2 Trilliun

foto: Ilustrasi.
foto: Ilustrasi.

Jakarta, channelsatu.com: Pertemuan dua petinju penguasa kelas welter yang ditunggu tunggu oleh pencinta tinju dunia, Mayweather versus Pacquiao akhirnya terjadi juga setelah mega fight diumumkan.

“Pertandingan besar yang dinantikan oleh seluruh penggemar tinju dunia dan tanah air  itu, akan ditayangkan oleh tvOne, yang merupakan TV berita dan sport. Selain perhelatan besar piala dunia 2014, tvOne kembali menayangkan tontonan-tontonan besar olahraga dan saat ini, untuk menjawab kerinduan penggemar tinju Indonesia, tvOne kembali akan menghibur dan memanjakan pemirsanya dengan sajian tinju abad ini yang disiarkan secara langsung pada hari Minggu, 3 Mei 2015 Pukul 10.00 Wib, Pertarungan Akbar Abad Ini antara Mayweather VS Pacquiao” ucap Raldy Doy selaku Manager PR tvOne dalam siaran persnya yang diterima channelsatu.com pada Selasa (28/4) pagi.

Pertarungan Akbar Abad Ini merupakan Program Sport Unggulan tvOne yang akan berlangsung kurang lebih selama 3 Jam dengan menampilkan beberapa partai pertandingan pendukung sebelumnya. Diawali Pertarungan antara Gamalier Rodriguez VS Vasyl Lomachenko pada pukul 08:15 WIB selanjutnya Pertarungan Leo Santa Cruz pukul 09:05 WIB, diakhiri Pertarungan antara Mayweather VS Pacquiao pukul 10:00 WIB.

Saat pertandingan ini berlangsung akan hadir Komentator Handal sekaligus Mantan Petinju Indonesia Johni Asadoma yang akan mengomentari teknik bertinju dari kedua petinju dan M. Nigara juga mengomentari hal menarik seputar kehidupan kedua petinju dengan gaya santai yang didampingi Host Sport Cantik tvOne yakni Putri Viola.

Untuk semakin menambah kemeriahan Pertarungan Abad Ini akan ada Kuis untuk para pemirsa setia tvOne, masing-masing pemenang akan mendapatkan Rp. 1.000.000,-

Raldy menambahkan “Luar biasanya pertemuan kedua petinju ini selain diliput oleh 600 perwakilan press dan dihadiri undangan para pejabat Negara dari kedua petinju ini dengan sambutan “red carpet” bagi keduanya mengalahkan artis Hollywood ternama. Oleh banyak kalangan menilai popularitas pertarungan ini mengalahkan pertarungan Ali-Joe Frazier, karena kedua petinju memiliki stamina, pukulan mematikan serta kecepatan yang jarang dimiliki petinju lain. Kehebatan kedua petinju ini membuat nama mereka menjadi legenda”

Saat ini pencinta tinju tinggal menunggu hari pelaksaan pertarungan akbar tersebut. Mayweather yang memiliki rekor tanding 47-0 dengan 26 diantaranya adalah kemenangan KO, Sementara itu Pacquiao yang memiliki rekor tanding 57-5 dengan 2 seri dan 38 kemenangan KO sudah memenangi gelar juara di 8 divisi dunia.

Dalam pertandingan nanti dompet Mayweather akan bertambah tebal sebanyak $120 juta, sedangkan Pacquiao mendapat imbalan $80 juta yang merupakan rekor pembayaran tinju tertinggi 10 tahun terakhir ini. Ditaksir keuntungan dari pertarungan ini, bisa mencapai $400 juta atau setara Rp 5.2 Triliun, keuntungan tersebut antara lain di dapat dari sponsor utama pertarungan ini, yakni sebesar $5.6 Juta (Rp 72.5 Miliar), belum lagi hasil penjualan tiket yang mencapai $74 juta atau sekitar Rp 956 Miliar.

Penjualan tiket pertarungan Mayweather VS Pacquiao bakal dijual dengan harga rata-rata sebesar USD 8.085 atau sekitar Rp 114.2 Juta, harga yang sangat mahal dalam sejarah olah raga di Amerika Serikat. Rekor bayaran ditambah data rekor bertanding kedua petinju serta kebesaran kedua petinju yang melegenda membuat pertarungan ini disebut sebagai pertarungan monumental dan bahkan disebut sebagai pertarungan terbesar abad ini dan paling ditunggu-tunggu dalam sejarah pertinjuan.

Kedua petinju ini mempunyai harapan yang sama untuk terus menambah gelar kemenangannya. Lantas siapakah yang akan pulang dengan membawa kemenangan sejati? Apakah Mayweather yang harus merasakan kekalahan? atau Pacquaio yang akan menjadi korban selanjutnya dari keperkasaan Mayweather. Kesemuanya dapat anda saksikan secara langsung hanya di tvOne. (ibra)

About ibra

Check Also

Teks foto: Nelwan Rompis (tengah) bersama cucunya, Lovely.(ist)

Kejuaraan Karate Nasional NARA CUP VII/2018 Siap Digelar

Jakarta, channelsatu.com: Kejuaraan Karate Nasional NARA CUP VII/2018 siap digelar pada Sabtu (22/12) dan Minggu …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *