Selasa , 30 November 2021
Home / Cermin / Pafindo Pilih di Pesantren Dari Pada Hotel Mewah Untuk Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Pafindo Pilih di Pesantren Dari Pada Hotel Mewah Untuk Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Pafindo Peduli. Ketua Umum Pafindo, Gion Sumbang bantuan buat anak yatim. Foto: Dudut Suhendra Putra.
Pafindo Peduli. Ketua Umum Pafindo, Gion Sumbang bantuan buat anak yatim. Foto: Dudut Suhendra Putra.

Jakarta, channelsatu.com: Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, dimanfaatkan Paguyuban Artis Film Indonesia (Pafindo) yang dipimpin langsung Ketua Umumnya Bagiono atau yang akrab disapa Gion, untuk melakukan kegiatan sosial peduli terhadap anak yatim. Tepatnya, kegiatan ini dilakukan di Pesantren Al Mati’in pada Selasa (30/6/2015) malam, yang terletak di daerah Ciputat Tangerang.

Acaranya sederhana, yaitu berbuka puasa bersama, berbagi mie instan, beras dan santunan buat sekitar 50 anak yatim piatu yang nyantri secara gratis di pesantren milik Ustad Haji Ucup Ridwan Saputra. “Kegiatan semacam ini terasa lebih tepat sasaran dari pada membuat kegiatan hal serupa jika kita lakukan di hotel mewah,” kata Gion pada wartawan.

“Kalau kegiatan semacam ini dilakukan di hotel, kita gak tahu persis niat kita sampai atau tidak? Tapi kalau kita datang langsung ke tempat mereka, kita juga tambah tahu, o kehidupan mereka di sini begini? O kebutuhan mereka ini sehari-harinya?, “kilah Gion mengapa memilih tempat sederhana untuk berbagi dari pada tempat mewah seperti hotel yang umumnya banyak dilakukan para selebriti kita.

“Dan, ga usah takut untuk berbagi dengan mereka karena Alloh pasti akan menggantinya pahala yang berlipat, apa lagi jika dilakukan seperti di bulan puasa ini, akan jauh lebih bermanfaat dan berkah,” ungkap Gion yang lusa bersama keluarga langsung berangkat ke Tanah Suci untuk melakukan ibadah umroh. (ibra)

About ibra

Check Also

Paytren peduli. Foto : Ibra.

Paytren dan Artis Lakukan Gerakan Berbagi Senyum Lebaran

Jakarta, channelsatu.com: Bersama Paytren dan artis ibukota Elma Theana dan kakaknya Rency Milano, adik iparnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *