Selasa , 14 Juli 2020
Home / Hot News / Mensiasati Promosi Film Nasional Saat New Normal, Bagaimana Caranya?

Mensiasati Promosi Film Nasional Saat New Normal, Bagaimana Caranya?

Marcella Zalianty. Foto zoom: ibra.
Marcella Zalianty. Foto zoom: ibra.

Jakarta, channelsatu.com: Titik terang bioskop segera dibuka memasuki era New Normal, kian mendekat. Di tengah masih adanya wabah Covid 19, tentu protokol kesehatan jadi alasan utama, agar penonton bisa merasa nyaman untuk datang kembali ke bioskop.

Selain rasa aman, tentu masalah promosi film yang akan diputar jadi tugas yang tak kalah pentingnya, agar gairah untuk memancing penonton datang bukan perkara mudah tentunya. “Sebab, konsep new normal memang tidak memungkinkan bioskop bisa diisi 100 % sesuai kapasitas. Yang utama kita harus memberikan rasa aman dan percaya diri dulu bagi penonton mau datang ke bioskop,” terang Dian Sunardi Munaf Direktur CGV Cinema salah satu nara sumber di Webinar Jumat (26-6-2020) kemarin, yang digelar Direktorat Perfilman, Musik dan Media Baru kerjasama dengan Demi Film Indonesia, dengan tajuk Mensiasati Promosi Film Nasional Saat New Normal.

“Kita harus gotong royong bersama-sama seluruh stakeholder, termasuk dukungan pemerintah untuk mempromosikan film Indonesia, dengan memutar otak lebih kreatif agar penonton kembali ke bioskop,” timpal Marcella Zalianty Produser dan Ketua Parfi 56 yang juga hadir sebagai nara sumber dikegiatan ini.

Pendapat senada juga dijelaskan Aris Muda Publistis, Marketing Film Agency, saat memasuki era New normal menuju bioskop dibuka kembali, bahwa untuk memancing penonton kembali ke bioskop, promosi punya peran yang sangat penting. “Karenanya bagian promosi dituntut lebih kreatif lagi. Apa lagi kampus dan sekolah masih tutup, kita harus bisa berpikir lebih untuk menarik penonton,” ujar Aris yang masih mempelajari , apakah melakukan promosi film seperti biasa yang sudah dilakukan atau lewat online, tinggal dilihat mana yang paling menguntungkan.

“Memang tidak bisa dilakukan secara tergesa-gesa tapi pada prinsipnya pemerintah tentu mendukung akan turut mempromosikan film Indonesia, yang memang perlu perubahan lebih lanjut. Saya optimis jalan terang pasti terbuka,” tandas Ahmad Mahendra Direktur Perfilman, Musik dan Media Baru, yang turut hadir sebagai nara sumber (narsum) acara ini. Juga ada Hartawan Triguna Produser dan Sutradara, Harry Dagoe Produser dan Sutradara, Niniek L Karim Aktris Senior sebagai narsum dengan host Yan Widjaya, Arul Muchsen, Benny Benke. (Ibra)

About ibra

Check Also

Deasiner Steven Wongso dari Wong Hang Taior, siap mengirimkan bantuan APD, masker dan lainnya ke RS Kalimatan untuk tenaga medis yang menangani korban Covid 19. Foto: ist.

Dedy Mulyadi Mantan Bupati Purwakarta, Puji APD Buatan Wong Hang Jahitanya Terbaik

Jakarta, channelsatu.com: Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis yang tengah merawat korban virus Corona …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *