Minggu , 17 Oktober 2021
Home / Hot News / Megapolitan / Korban Kebakaran Karet Tengsin Dapat Sembako dan Pengobatan Gratis Dari Ayu Basir Nurdin

Korban Kebakaran Karet Tengsin Dapat Sembako dan Pengobatan Gratis Dari Ayu Basir Nurdin

Jakarta, channelsatu.com: Yayasan Indra Surya yang dipimpin Ayu Basir Nurdin, mengadakan pengobatan massal dan membagikan sembako kepada korban kebakaran di Karet Tengsin Bendungan Hilir Jakarta Pusat, Rabu (8/8).

Sebelum membagikan sembako dan pengobatan, Ayu bersama  8 tim medis Yayasan Indra Surya yang dikodinir dr tata, mengadakan tatap muka dengan 100 anak-anak korban kebakaran di kantor RW 7, Karet Tengsin yang terjadi pada Senin (6/8) malam lalu. Dalam perisitwa itu dikabarkan 1.697 jiwa kehilangan tempat tinggalnya karena rumah mereka ludes dilalap si jago merah.

“Penyakit yang di alami anak-anak umumnya sesak nafas dan flu, batuk, gatal dan pusing,” kata Ayu yang langsung memberikan vitamin C dosis tinggi dan obat gatal-gatal buat mereka yang membutuhkan.

Meski terlihat letih, kurang tidur puluhan anak-anak berusaha untuk terus tertawa bercanda dengan teman-temannya saat antri mendapat pengobatan di pos RW 7.

“Kita menyerahkan langsung. Ini bukan obat generik, ini obat bagus,”jelas Ayu yang bersama rekan-rekannya diacara sosial ini berusaha membantu untuk meringankan derita korban kebakaran, dengan memfokuskan bantuan pada anak yatim.

“Pengobatan massal dan bagi sembako ini merupakan bentuk kepedulian kami,” ujar Ayu yang telah menjalankan kegiatan sosial ini bersama yayasan Indra Surya sejak tiga tahun lalu dari awal berdirinya. (han)

 

About ibra

Check Also

Ilustrasi Budaya. Foto: Ist.

Ketahanan Budaya Sebagai Kekuatan Sosial Politik

Ancaman pada suatu negara tidak hanya muncul dalam bentuk kekuatan militer tetapi juga nonmiliter sehingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *