Sabtu , 30 Mei 2020
Home / Hot News / Ketua DPR RI, Puan Maharani Yakin Indonesia Bisa Melewati Tantangan Menghadapi Virus Corona

Ketua DPR RI, Puan Maharani Yakin Indonesia Bisa Melewati Tantangan Menghadapi Virus Corona

Ketua DPR RI, Puan Maharani. Foto: Ist.
Ketua DPR RI, Puan Maharani. Foto: Ist.

Jakarta, channelsatu.com: Keganasan Virus Corona atau Covid-19 yang kini telah menelan korban jiwa diberbagai penjuru dunia, tanpa terkecuali termasuk Indonesia pun mulai terkena imbasnya. Pasalnya, perlahan tapi pasti jumlah yang terjangkit terus meningkat, tercatat ada belasan nyawa  melayang akibat terkena virus tersebut.

Peristiwa ini sungguh membuat Ketua DPR RI, Puan Maharani prihatin dan sekaligus mengajak masyarakat untuk waspada terhadap virus yang mematikan ini. Untuk itu, ia menghimbau semua lapisan masyarakat bersatu melawan virus Corona.

“Saya mengimbau agar masyarakat bersikap positif dan bersatu mengatasi pandemi ini. Sebab penanggulangan wabah Corona membutuhkan kerjasama, gotong royong, dari seluruh pihak; Pemerintah, TNI, POLRI, Masyarakat, dan Swasta,” kata Puan di Jakarta, Rabu (18/3/2020) kemarin.

“Khusus untuk pengelola rumah sakit swasta, sekarang ini saatnya membantu sesama dengan berpartisipasi optimal dalam pencegahan dan penanggulangan Corona,” himbaunya.

Untuk itu, Puan menegaskan, DPR terus mendukung upaya para dokter dan tenaga medis lain yang bekerja di garis depan penanggulangan wabah Corona. ia juga meminta masyarakat ikut meringankan beban mereka dengan melakukan tindakan-tindakan pencegahan secara mandiri.

Caranya menurut Puan, untuk menggalakkan pada masyarakat agar rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan, makan makanan bergizi dan mengkonsumsi vitamin tambahan serta rajin berolahraga agar tubuh tetap bugar.

Untuk itu, Puan yakin Indonesia bisa melewati tantangan ini.”Saya yakin pada akhirnya bangsa ini akan mampu melewati tantangan wabah virus Corona. Selanjutnya kita akan jadi bangsa yang lebih tangguh dan maju,” ujar Puan sekaligus mengajak masyarakat tidak egois untuk mengambil peran turut serta menjaga kesehatan diri, kebersihan lingkungan, dan mendukung praktek sosial distance (menjaga jarak antar individu) serta mematuhi protokol penanganan wabah ini. (Ja)

About ibra

Check Also

Bens Leo dan Gemas peduli Covid 19. Foto: DSP.

Bens Leo & Gemas Peduli Covid 19

Jakarta, channelsatu.com: Wartawan senior *Bens Leo* beserta keluarga besarnya, *Hadi Soewandito*, *Komunitas Pensiunan Dokter*, *Komunitas …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *