Rabu , 28 Februari 2024
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Kejar Mimpi GasPol! Berlomba Meraup Penonton di Tengah Kepungan Film Holywood

Kejar Mimpi GasPol! Berlomba Meraup Penonton di Tengah Kepungan Film Holywood

Jakarta, channelsatu. Com: Sejak 6 July 2023 lalu, film Kejar Mimpi Gaspol! (KMG) Produksi Anak Bangsa Berkreasi, sudah tayang di bioskop. Selama sepekan tayang, baru mendapatkan 50 ribu penonton. Jumlah itu terbilang terlalu sedikit, untuk ukuran penonton Indonesia, seperti film film nasional pada umumnya sebagai film laris.

Film Kejar Mimpi GasPol! Foto: istimewa.
Film Kejar Mimpi GasPol! Foto: istimewa.

Dari kemasan cerita film KMG, dengan gaya drama komedi yang dikemas Hasto Broto, tidak jelek dan muncul pas di hari libur sekolah pula. Isi cerita juga bagus, diolah dengan genre drama komedi, dengan dimunculkan tiga nama beken di film ini. Yaitu Asri Welas, Michelle Ziudith dan Tora Sudiro dan seabrek bintang komedi serta lainnya. Plus pesan moral yang tidak menggurui. Panorama alam nan Indah dari gunung Bromo juga kian mencuci mata untuk menikmati film ini.

Persoalan klasik muncul, sesungguh bukan hal aneh, KMG di film nasional, kenapa selalu kalah dengan film produksi Hollywood. Karena sudah tertanam di hati pengemar film luar, film buatan negeri Paman Sam ini, pasti lebih unggul, menarik dan memikat untuk disaksikan, dibanding film produksi anak negeri. Bahkan dibandingkan film Mandari dan Bollywood, kita juga kalah untuk bersaing. Belum lagi hiburan di televisi dan medsos, yang jadi berkurang orang datang ke bioskop.

Selaku produser KMG, Tyas Abiyoga pada wartawan Minggu malam (16-7-2023) di sebuah kafe di Jakarta, mengatakan, tidak mau menyerah dengan situasi ini. Bersama para pemain terus keliling kota di Indonesia, untuk mempromosikan film produksinya, termasuk di radio-radio dan juga memanfaatkan medsos untuk berpromosi.

“Tetap semangat untuk berjuang berpromosi ke daerah-daerah dan berdoa, agar film KMG terus diminati dan bertambah penontonnya. Hanya itu cara yang bisa kami lakukan,” timpal Michelle Ziudith pada awak media di tempat yang sama.

“Saya setuju untuk tetap semangat memproduksi film nasional. Jangan menyerah dan teruslah berusaha dan berusaha. Ajak teman bersama untuk berbondong-bondong datang ke bioskop menonton film KMG. Karena komedinya ok, dramanya ok, cerita menarik dan panoramanya digambarkan juga ok,” ungkap bintang Stand Up Komedi Panji Wicaksono berpromosi.
Film berdurasi 113 menit ini, mengawali kisah sosok
Fifi, ibu tunggal di kawasan wisata Gunung Bromo membesarkan putrinya, Diana, dengan melanjutkan usaha mendiang suaminya menjadi supir jeep, pemandu wisata dan pengelola Homestay Fifi.

Tiga orang pegawainya, Dendi, Senja dan Nobenk setia mendukung usaha Fifi.

Suatu saat datang aktor lawas, Darma, menginap di Homestay Fifi dan melihat bagaimana Fifi selalu berkutat menulis di buku diary-nya.

Darma penasaran dan mencari tahu isi diary tersebut yang berbuntut pada berbagai kesalahpahaman. Hingga akhirnya diary Fifi menjadi pembuka jalan mewujudkan mimpi Fifi dengan dukungan Diana, Dendi, Senja, Nobenk dan Darma. ( Ibra)

About ibra

Check Also

Foto: Dok.

FFWI Dirancang Jadi Festival Film Bergengsi di Asean

Jakarta, Channelsatu.com: Presiden Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) XIII Tahun 2023, Wina Armada Sukardi, menyebut, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *