Rabu , 1 April 2020
Home / Showbiz / Selebriti / Kata Gion Prabowo, “Wasiat Ria Irawan, Artis di Pafindo Harus Punya Prestasi Bagus”

Kata Gion Prabowo, “Wasiat Ria Irawan, Artis di Pafindo Harus Punya Prestasi Bagus”

Ketum Pafindo, Gion Prabowo. Foto: Ibra.
Ketum Pafindo, Gion Prabowo. Foto: Ibra.

Jakarta, channelsatu.com: Wafatnya aktris piala Citra 1988 sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik lewat film Selamat Tinggal Jeanette, Chandra Ariati Dewi Irawan atau populer disapa Ria Irawan pada Senin (6/1/2020) akibat menderita kanker stadium 4, memang meninggalkan duka yang mendalam.

Kepergian Ria untuk selamanya, tidak saja meninggalkan duka bagi keluarga tapi juga bagi sahabat-sahabat Ria, termasuk sahabatnya yang ada dilingkungan Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo). Bahkan sebelum Ria wafat kata Ketua Umum Pafindo Gion Prabowo, Ia memberikan wasiat untuk anggota Pafindo, agar punya prestasi yang membanggakan.

“Kata almarhumah Ria pada saya, agar artis-artis Pafindo punya prestasi bagus dan membanggakan di bidang seni. Dengan prestasi bagus masyarakat akan mengapresiasi hasil kerja kita dan itu akan mengharumkan nama Pafindo,” Ujar Gion pada awak media Rabu (8/1/2020) malam di ruang kerjanya pada awak media.

Gion bersama Ria Irawan (Paling kanan) dan rekan artis lainya. Foto: Dok. Pribadi.
Gion bersama Ria Irawan (Paling kanan) dan rekan artis lainya. Foto: Dok. Pribadi.

Wasiat Ria yang termasuk sebagai penasehat di kepengurusan Pafindo, tutur Gion sejalan dengan program kerja Pafindo di 2020 ini. Yaitu Pafindo di 2020 akan meningkatkan kualitas anggotanya lewat workshop agar kopetensi mereka kian trampil dan bagus. “Jika keahlian artis Pafindo bagus otomatis brand Pafindo akan naik. Jika brand Pafindo sudah dikenal masyarakat, kita pun akan mudah untuk melakukan kerjasama yang menguntungkan, baik pada pihak intansi pemerintahan juga swasta,” ungkap Gion dimana saat pemakaman Ria, artis  Pafindo, Rony Dozer dan Rency Milano terlihat hadir..

Masih tentang sahabatnya, Gion yang turut merasa kehilangan atas wafatnya Ria ini, mengaku Ria adalah sosok wanita yang cerdas dan kritis. “Bicaranya ceplas-ceplos. Kalau baik dia bilang baik, kalau jelek dia bilang jelek dan itu saya suka berteman dengan dia meskipun perkenalan kita singkat tapi seperti sudah berkawan lama,” lanjut ayah 3 anak ini.

Pafindo Peduli Banjir

Artis Pafindo peduli banjir jakarta 2020. Foto: Dok. Pafindo.
Artis Pafindo peduli banjir Jakarta 2020. Foto: Dok. Pafindo.

Menyinggung bencana banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya, Gion merasa senang meskipun tanpa dirinya yang tengah berada di Singapura saat peristiwa bencana tersebut terjadi. Rekan-rekan Pafindo yang dipimpin langsung Gerry Iskak langsung melakukan aksi peduli banjir di wilayah Petamburan II, Jakarta. “Saya senang kemarin teman-teman Pafindo melakukan aksi kemanusiaannya yang di pimpin langsung oleh Gerry Iskak. Kita menyumbang sembako dan uang untuk masyarakat yang tertimpa musibah bencana banjir di wilayah tersebut,” terangnya.

Selain masyarakat yang ada di Petamburan sedikit terhibur dengan kehadiran artis Pafindo. Gion berharap apa  yang mereka sumbangkan bisa bermanfaat dan bisa sedikit meringankan kesulitan yang mereka alami.

“Ini memang bagian dari kegiatan sosial Pafindo yang selalu dilakukan buat masyarakat,” sambung Gion yang akan bersiap memproduksi film keduanya, dengan judul Ratu Kuntilanak ini. (Ibra)

About ibra

Check Also

Prescon Idol X. Foto: X. Foto: Ist.

Grand Finalis Indonesian Idol X Lyodra dan Tiara Teman Sekamar

Jakarta, channelsatu.com: Dua Grand Finalis Indonesian Idol X, Lyodra dan Tiara ternyata merupakan teman sekamar …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *