Minggu , 25 September 2022
Home / SPORT / Bola / Jerman Benamkan Belanda 2-1

Jerman Benamkan Belanda 2-1

Kharkiv, channelsastu.com: Jerman berhasil membuktikan kelasnya sebagai tim favorit juara, setelah pada Kamis (14/6/2012) dini hari tadi di Metalist Stadium, Kharkiv, membenamkan musuh bebuyutannya Belanda 2-1.

Kemenangan tim de panzer malam itu diborong oleh Mario Gomez yang sukses membobol gawang Maarten Stekelenburg. Dua gol itu sendiri terjadi berkat assist dari Schweinsteiger.Sementara gol balasan yang mempertipis kekalahan tim orange di cetak oleh Robin van Persie.

Sang arsitek Joachim Loew memuji Mario Gomez yang mencetak dua gol ke gawang Belanda. Namun, ia juga tak lupa memberi sanjungan kepada Bastian Schweinsteiger.

“Kedua gol Gomez hebat. Dia punya kepercayaan diri yang bagus dan itu baik untuknya. Schweinsteiger juga semakin baik dari hari ke hari,” kata Loew seperti dilansir AFP.

Sedang dari kubu lawan, Mark Van Bommel pun mengakui bahwa De Oranje memang tidak tampil bagus.

Dengan kekalahan ini, Belanda kian sulit untuk lolos ke perempat final piala Eropa 2012, karena sebelumnya juga kalah lawan Demark 1-0.

Sementara dipertandingan lain, Portugal yang sebelumnya dipecundangi Jerman 0-1. Semalam berhasil menjungkalkan Demark 3-2 dan kembali membuka peluang mereka untuk lolos ke babak berikutnya.(baqi)

About ibra

Check Also

Tevez Pahlawan Juve. Foto: Ilustrasi.

Tevez Pahlawan Juve, Sikat Madrid 2-1

Turin, Itali, channelsatu.com: Carlos Tevez jadi pahlawan Juventus, di semifinal leg pertama liga champions 2014-2015, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *