Selasa , 30 November 2021
Home / SPORT / All Sports / Inkai Sekoci Siap Menggelar Kejurnas Karate Terbuka NARA Cup V

Inkai Sekoci Siap Menggelar Kejurnas Karate Terbuka NARA Cup V

Nelwan Rompis, (dua dari kanan) bersama panitia inti NARA Cup.(Ist)
Nelwan Rompis, (dua dari kanan) bersama panitia inti NARA Cup.(Ist)

Jakarta, channelsatu.com): Sukses 4 kali penyelenggaraan kejuaraan nasional karate NARA Cup sebelumnya, kini Inkai Sekoci siap menggelar even bergengsi tersebut untuk kali ke 5, bertitel Kejurnas Karate Terbuka NARA Cup V/2016 Spirit Sport Menuju Prestasi!

Bertempat di Gelanggang Remaja Jakarta Utara (GRJU), NARA Cup V/2016 sudah mulai dibanjiri calon peserta dari berbagai wilayah Indonesia, baik mewakili dojo, perguruan, daerah, cabang, ranting dan klub-klub karate.

Menurut Nelwan Rompis, ketua harian Inkai Sekoci yang juga merangkap Ketua panitia pelaksana, NARA CUP termasuk kejurnas terbuka yang sangat diminati para karateka di tanah air setelah SBY Cup.

“Kami berencana akan meningkatkan Nara Cup naik ke level Asia Tenggara mulai tahun depan, mengikuti jejak SBY Cup yang sudah ke level Asia sejak Pebruari lalu,” terang Nelwan, penyandang DAN VI Inkai ini pada channelsatu.com, Rabu (26/10).

Setiap menggelar dan mengikuti kejuaraan, baik nasional maupun internasional, Inkai Sekoci selalu melaporkan kegiatan pada Pemerintah, dalam hal ini Pemprov DKI Jakarta dan Kemenpora RI.

“Kami selalu mendapat apresiasi,” ungkap Nelwan yang juga anggota dewan penasehat FORKI Provinsi DKI Jakarta ini.

Akan mempertandingkan semua kelas, mulai usia dini sampai senior, kata dan kumite, baik perorangan maupun beregu.

“Untuk juara Best Of The Best di beberapa kelas yang telah kami sepakati di intern Inkai Sekoci, akan disertakan ke kejuaraan internasional MILO Open Championship 2017 di Malaysia. Tahun ini kami sudah mengirimkan atlet dengan hasil satu emas, 1 perak dan 2 perunggu. Selain itu dikirim ke Thailand Open dan kembali berhasil meraih medali emas lewat atlet Lovely,” urai Nelwan.

NARA Cup V/2016 digelar pada 3-4 Desember mendatang dan akan dibuka langsung oleh Mayjen TNI (Purn) Nachrowi Ramli, beberapa pejabat di institusi TNI dan Disorda Provinsi DKI Jakarta serta beberapa dewan guru Inkai Pusat.

“Target sekitar seribu peserta. Sampai saat ini yang telah mendaftar via online affsekoci989@yahoo.com, sudah hampir tiga ratus atlet. Sebulan ke depan target ini mudah-mudahan terpenuhi,” urainya.
Bagi kontingen dari luar DKI, pihaknya akan merekomendasikan penginapan atau hotel yang strategis dekat dengan GRJU.(Ibra)

About ibra

Check Also

Teks foto: Nelwan Rompis (tengah) bersama cucunya, Lovely.(ist)

Kejuaraan Karate Nasional NARA CUP VII/2018 Siap Digelar

Jakarta, channelsatu.com: Kejuaraan Karate Nasional NARA CUP VII/2018 siap digelar pada Sabtu (22/12) dan Minggu …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *