Minggu , 6 Desember 2020
Home / Hot News / Manca Negara / Indahnya Payung Raksasa di Masjid Nabawi

Indahnya Payung Raksasa di Masjid Nabawi

Madinah, channelsatu.com: Masjid Nabawi adalah masjid kedua yang dibangun oleh Rasulullah SAW, setelah Masjid Quba yang didirikan dalam perjalanan hijrah beliau dari Mekkah ke Madinah.

Setelah mengalami sejarah panjang dan berkali-kali perluasan dan renovasi, Masjid Nabawi kini kokoh berdiri dengan elegan.

Selain Interior masjid yang mengalami berbagai perubahan, halaman masjid-pun tidak luput sentuhan teknologi.

Yang paling berkesan adalah adanya payung-payung raksasa yang jadi peneduh dengan desain sangat indah. Payung-payung ini dibuka dan ditutup secara terjadwal dan otomatis sesuai fungsinya sebagai peneduh.

Jika pagi hari atau sore hari, payung masjid secara otomatis akan mengerucut tertutup. Tapi jika hari mulai siang dan matahari mulai menyengat, maka secara otomatis pula payung ini akan terbuka.

Di area sekitar payung raksasa ini, memang sengaja diperuntukan bagi jamaah yang tidak mendapatkan tempat di dalam masjid. Jadi, tentunya keberadaan payung-payung tersebut sangat membantu untuk menahan dari sengatan matahari buat mereka yang tengah beribadah.

Satu hal yang mengagumkan kita, payung-payung yang di dominasi warna putih dan penyangga dengan desain artistik yang indah ini, menjadikan Masjid Nabawi kian menawan.

Perlu diketahui pula masjid Nabawi merupakan satu dari tiga masjid suci bagi umat muslim setelah Masjidil Haram di Mekkah dan Masjidil Aqsa di Yerusalem. Di masjid Nabawi ini sekaligus menjadi tempat makam Rosullah SAW dan para sahabatnya.(R/Kam)

About ibra

Check Also

scolari mundur

Buntut Kegagalan Brazil di Piala Dunia 2014, Scolari Resmi Mundur Dari Jabatan Pelatih

Brazil, channelsatu.com: Dua kali dipermalukan, yaitu di semifinal kalah telak dari Jerman 7-1 dan takluk …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *