Kamis , 19 Mei 2022
Home / Hot News / Nasional / Hubungan Indonesia dan AS Sangat Baik

Hubungan Indonesia dan AS Sangat Baik

Jakarta,channelsatu.com: Hubungan Indonesia dan Amerika Serikat  selama ini terjalin sangat baik dan dekat. Kedua negara memandang, baik Amerika Serikat maupun Indonesia sebagai negara besar yang mempunyai peranan penting dan strategis di dunia.

Demikian dikemukakan Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso saat menerima kunjunagn kehormatan  Duta Besar Amerika Serikat,Mr. Scott Marciel diruang kerjanya dilantai 3 gedung nusantara III Senayan Jakarta, Rabu (23/5) sore.

Lebih  lanjut Priyo mengatakan,  ini adalah lanjutan pertemuan yang lalu, dikarenakan Pemerintah kedua negara telah meningkatkan hubungan konfrehensif,  maka hubungan antra parlemen  kedua negara pun akan lebih  dikuatkan dengan posisi saling menghormati.

Ia mengatakan,  Amerika Serikat memandang Indonesia sebagai Negara mempunyai  nilai strategis  dari sisi geopolitik ekonomidan  lainnya. Indonesia juga memandang Amerika sebagai Negara adidaya yang perannya menjadi central terhadap berbagai perkembangan dibidang politik didunia, oleh karena itu perlu memperat  kembali hubungan kedua negara menjadi suatu yang tak dapat terelakan

“kami melihat bahwa pertemuan ini menjadi sangat penting untuk mempererat hubungan antar kedua Negara, dan hal ini menjadi jalan lempengnya untuk mendekatkan hubungan antar kedua negara” kata Priyo.

Wakil Ketua DPR itu  merasa bersyukur, karena Kaukus Indonesia-Amerika Serikat yang dipimpinya  dan para pejabat pada waktu berkunjung ke Amerika Serikat  diterima  baik oleh kesekjenan Barrack Obama dan Gedung putih.

Dalam pertemuan di Amerika, delegasi DPR RI  melakukan diskusi dengan menteri luar negeri, pejabat senator dan para senat Amerika yang sangat kritis terhadap Indonesia, Papua dan Aceh. 

“Kami dengan model lobby dan diplomasi yang agak kocak, sehingga beberapa senat merubah pandangan untuk mendukung Papua menjadi Kesatuan Republik ini dan senator juga tidak mendukung adanya sparatisme di negara kita” paparnya.

Priyo menambahkan pertemuan ini adalah untuk menindaklanjuti pencapaian kita sebagai kaukus Indonesia-Amerika Serikat. Dan duta besar juga  mendorong  penuh  untuk berkomunikasi melalui jaringan website. Duta Besar juga  memprakasai untuk menyambungkan hal ini semua.(parle/baqi)

About ibra

Check Also

Ayu Azhari bersama Wakil Gubernur NTT Josef  Nai Soi dan isteri diacara Exotic Tenun  Fest 2021. Foto: ist.

Ayu Azhari Siap Jadi Duta Budaya dan Promosikan Kain Tenun NTT

Kupang, channelsatu.com:”Sudah waktunya kita promosikan produk dan karya yang bervisi etnik seperti tenunan ini. Saya …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *