Senin , 13 Juli 2020
Home / SPORT / Bola / Gulung Thailand 3-1, Singapura Selangkah Lagi Juara AFF 2012

Gulung Thailand 3-1, Singapura Selangkah Lagi Juara AFF 2012

Singapura, channelsatu.com: Final leg pertama piala AFF 2012, Singapura selaku tuan rumah diluar dugaan berhasil menggulung favorit Juara Thailand 3-1 yang dilangsungkan di stadion Jalan Besar-Singapura, Rabu (19/12) malam.

Kemenangan The Lion yang dibuat Fahrudin Mustafic menit ke 9 lewat pinalti, Khairul Amri menit ke 61 dan Baihakki Khaizan menit ke 90+1, serta Thailand hanya mampu memperkecil kekalahan lewat Adul Lahson menit ke 59, membuat tim asuhan Raddy Avramovic tinggal selangkah lagi jadi juara AFF.

“Kami tinggal menunggu 90 menit lagi untuk meraih tangga juara, karena kemenangan ini sungguh menguntungkan bagi Singapura,” terang Avramovich di mana dalam pertandingan tadi tim Singapura yang memenangkan pertandingan tidak saja membanggakan  rakyat Singapura tapi juga membanggakan tamu kehormatan yang hadir seperti beberapa staf kenegaraan Singapura yang hadir di stadion mulai dari Menteri hukum, menteri Kebudayaan, Menteri pemuda sampai Presiden Tony Tan.

Winfried Schaefer, pelatih timnas Thailand menegaskan meski kalah, Thailand belum menyerah dan yakin bisa membalikkan keadaan di pertemuan final ke dua di Thailand.

“Masih ada leg kedua dan kami yakin bisa memutar situasi. Jadi, kekalahan ini tidak jadi masalah karena saya percaya pada kemampuan para pemain dan masih ada waktu untuk melakukan persiapan. saya harap keberuntungan berpihak pada kami di leg kedua nanti,” timpal  Schaefer optimis.

Ya, jika Thailand bisa menyarangkan dua gol ke gawang Singapura di pertemuan kedua nanti dan Singapura tak berhasil membobol gawang Thailand, maka gelar piala AFF bisa jadi milik tim Thailand. (g/baqi)

About ibra

Check Also

Luis van Gaal, arsietk MU, puas. Foto: ilustrasi.

KO City 4-2, Van Gaal Sebut MU Menang Fantastic

Old Trafford- Inggris, channelsatu.com: Partai big macth, Manchester United Versus Manchester City di kandang MU, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *