Minggu , 25 September 2022
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Film Strawberry Surprise, Romantis dan Serunya Cinta Lama Bersemi Kembali

Film Strawberry Surprise, Romantis dan Serunya Cinta Lama Bersemi Kembali

Jakarta, channelsatu.com: Menemukan cinta sejati adalah bagian kehidupan paling krusial. Kejutan yang datang bareng cinta bisa mengantar sukses, tapi bisa berakibat galau yang menghancurkan.

Inilah inti benang merah yang dipaparkan film produksi terbaru dari Starvision yang berjudul Strawberry Surprise.

seperti kisah di novelnya, dengan judul  ‘The Strawberry Surprise’ karya Desi Puspitasari ditemukan, kisah cinta khas Indonesia, cinta terkendali jarak dari angkatan muda yang seringkali terpaksa membuat pilihan kerja yang beda dari passionnya, demi karier dan masa depan. Yaitu menuturkan romantis dan serunya kalau Cinta Lama Kembali Bersemi (CLBK) dibuat versi layar lebar.

Ceritanya diawali dengan Aggi (Acha Septriasa) kurator foto dan seniman batik di Yogyakarta yang bertemu Timur (Reza Rahadian) saxoponis band dari Bandung, saat mengisi acara di Gallery tempat Aggi bekerja. Di sana ada Inda (Olivia Jensen) yang ‘cidaha’ ke Timur. Pertemuan yang mengantar Aggi dan Timur untuk LDR.

Pastinya, walau secuek apapun Aggi tetaplah perempuan peka yang tinggal di Yogya. Sedangkan Timur dan Inda di Bandung. Timur nge-band, Inda jadi vocalisnya. Timur kerja jadi fotografer di Agency, Inda pun bekerja di tempat yang sama.

Aggi memilih putus. Apabila setelah 5 tahun Timur masih mendengar ‘suara Aggi’, maka Timur boleh kembali. Itu pun apabila Aggi masih sendiri. Begitu ‘aturan’ khas Aggi. Dan, suara Aggi ada di manapun Timur berada.

Timur yakin cintanya bukan Inda nan cantik dan penuh perhatian, tapi Aggi si cewek stroberi penuh kejutan. Setelah 5 tahun, kembali Timur berpacu dengan kereta Bandung – Yogya. Tapi bagi Aggi, pacaran dengan Wisnu (Ibnu Jamil) dan Thomas (Reuben Elishama) yang se-kota saja bisa gagal. Belum lagi Aggi harus menghindari Bima (Fandy Christian), ABG yang terus mengejarnya.
Balikan sama Timur, belum tentu seminggu sekali bertemu. Aggi belum siap selalu ditinggal pergi. Bersahabat dengan kondisi ini belum tuntas, kejutan datang dari Inda, “Bahkan Timur tidak suka stroberi..”.

Kombinasi 3 perempuan, penulis novel Desi Puspitasari, penulis skenario Oka Aurora, dan editor Aline Jusria yang apik menyusun rangkaian gambar peristiwa dalam Strawberry Surprise  yang dibesut Hanny R Saputra, melengkapi capaian karya ini sesuai harapannya. Genangan rasa antar karakter membuat Strawberry Surprise  jadi kisah cinta yang jujur, tapi penuh kejutan.

Melengkapi perannya sebagai saxoponis, Reza Rahadian benar-benar total belajar saxopon dibawah bimbingan Tommy Pratomo. Mereka belanja saxopon bareng. Berlatih keras secara intensif. Pujian dari sang guru buat Reza, untuk talenta dan kegigihannya. Reza membuktikan seluruh permainan saxopon perannya di film ini adalah live Reza Rahadian, wow!

Sebuah lagu khusus diciptakan oleh Rafika, berjudul ‘Cinta Stroberi’, dinyanyikan oleh Summerlily feat Reza Rahadian. Ya, inilah totalitas Reza buat Strawberry Surprise dan kian menambah pernak-pernik menarik di film ini.

“Treatment film ini berbeda dari film saya yang sebelumnya, saya akan membikin film ini dengan pendekatan realisme. Di mana akting pemain, tata artistik, editing, tata suara dan musik dibikin serealistis mungkin, tidak ada penekanan yang berlebihan dalam garapan dan dramatisasi film ini. Semuanya mengalir wajar, logis dan tidak berlebihan dalam segala hal,” ujar Hanny.

“Materi pemain yang cerdas dan hebat, memungkinkan kami untuk bermain dalam kadar dramatik yang tipis tapi tetap menarik dan menggelitik. Eksplorasi detil akting yang terasa spontan, logis, wajar dan nyata adalah target pencapaian akting dalam film ini. Demikian juga dengan pekerjaan kreatif lainnya, semuanya ditata dengan sederhana dan tidak berlebihan dalam hal apapun, tapi tetap unik, komunikatif dan punya pesan yang mendalam,” pungkasnya. (ibra)

About ibra

Check Also

Poppy Kelly. Foto: Ist.

Lewat “Trust Me Up” Poppy Kelly Cari Peruntungan di Jalur Musik

Jakarta, channelsatu.com: Selebritas Poppy Kelly baru saja menuntaskan single terbarunya dalam bahasa Inggris, dengan judul …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *