Minggu , 6 Desember 2020
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Film Cai Lan Gong, Mbahnya Jelangkung Gentayangan Menuntut Balas

Film Cai Lan Gong, Mbahnya Jelangkung Gentayangan Menuntut Balas

Poster film Cai Lan Gong
Poster film Cai Lan Gong

Jakarta, channelsatu.com: Tahun 2001, Rexinema sukses dengan film Jelangkung. Kini sang produser David Poernomo menangani langsung film cikal bakal Jelangkung atau mbahnya Jelangkung, dengan judul Cai Lan Gong. Di film ini, David coba menghadirkan wajah-wajah baru di layar lebar sebagai pelakon, diantaranya, ada Vien Febrina, Rezca Syam, Putri Ariani, Anthony Xie, plus bintang senior Ronny P. Tjandra.

Tak cuma menghadirkan wajah baru dan kisah baru di film Cai Lan Gong yang akan dirilis di bioskop 22 Oktober ini. Namun, David juga menerobos menjadi orang pertama di dunia film, dalam penggarapannya film ini menggunakan Smartphone 4 K. Maksudnya, seluruh adegan dalam gambar diambil dengan Samsung Galaxy Note 4 yang diklaim mampu mengambil video kualitas 4K. David pun layak disebut sebagai orang pertama pembuat film di dunia dengan menggunakan smartphone 4 K. Dan menunjukan sekaligus membuat film sekarang kian mudah dan kian praktis karena lewat hanphone pun sudah bisa dilakukan. Hasilnya pun bisa disaksikan sendiri.

Hal lain di film ini juga kian memperkaya budaya tanah air, bagaimana dituturkan sejarah asal muasal Jelangkung yang konon didatangkan dari tanah Tiongkok atau Cina sekitar 400 tahun lalu. Selebihnya seperti pada umumnya film horor, David kembali memunculkan penampakan-penampakan yang kian membuat nuansa ketegangan saat menyaksikan film ini.

Tepatnya, Cai Lan Gong adalah asal usul dari permainan mistis boneka Jelangkung? Cai Lan Gong artinya Dewa Keranjang Sayur yang menurut legenda dihuni arwah manusia sakti dan sampai sekarang legenda tersebut masih ada di Tiongkok (China).

Pewaris Cai Lan Gong yang masih hidup ternyata ada di Indonesia, seorang kakek yang dikenal sebagai Akung (Ronny P. Tjandra). Garis keturunan Akung tidak memiliki anak laki-laki, sehingga terpaksa harus menurunkan ke cucu perempuannya, Eileen (Ineke Valentina).

Bertemu dengan Mary (Putri Ariani), seorang fotografer yang ingin mendapatkan foto ‘out of thebox’, dan Rhama (Rezca Syam), sahabat Mary, mereka memaksa ikut upacara penurunan Cai Lan Gong bersama Akung dan Chandra (Anthony Xie), asisten Akung. Ternyata terjadi kekacauan ketika upacara pewarisan Cai Lan Gong.

Apakah yang membuat arwah tersebut marah? Siapakah yang berusaha membunuh Eileen? Rahasia apakah yang tak disadari sebelum upacara pewarisan Cai Lan Gong? Bagaimana nasib Cai Lan Gong dan boneka Jelangkung? Benarkah Cai Lan Gong yang disebut-sebut mbahnya Jelangkung, arwah penasaran yang menuntut balas atas kematiannya yang tak wajar?

Judul film Cai Lan Gong, Durasi 86 menit, Jenis Film : Horror, Produser : Incognito, Sutradara : David Poernomo, Penulis : David Poernomo. Produksi : Rexinema. Pemain: Ronny P. Tjandra, Vien Febrina, Rezca Syam, Putri Ariani, Anthony Xie. (Ibra).

About ibra

Check Also

Ayu Azhari dan keluarga. Foto: ist.

Ayu Azhari Keroyokan Bersama Keluarga Lantunkan Lagu Religi

Jakarta, channelsatu.com: Berkarya meski berdiam diri di rumah akibat pademi Corona, bukan halangan bagi seorang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *