Selasa , 18 Januari 2022
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Film Abdullah V Takeshi, Kisah Komedi Putra Yang Tertukar

Film Abdullah V Takeshi, Kisah Komedi Putra Yang Tertukar

Adegan film Abdullah V Takeshi. Foto: Ist.
Adegan film Abdullah V Takeshi. Foto: Ist.

Jakarta, channelsatu.com: Kreatifitas filmakers Indonesia untuk menyajikan film jadi sebuah tontonan yang memikat dan menghibur, terus coba dibangun di tengah kepungan yang kian menggila dari film Hollyood dan manca negara lainnya. Kali ini ide yang dimunculkan dari salah satu bintang stand up comedy, Ahmad Kemal Palevi.

Judulnya Abdullah V Takeshi yang juga disutradarai dan sekaligus diisi sebagai pelakon utamanya oleh Kemal sendiri.  Abdullah V Takeshi yang diproduksi MVP Pictures ini, menuturkan kisah ringan dengan gaya komedi tentang putra yang tertukar.

Ya coba apa jadinya jika Kemal yang berperan jadi Takeshi memerankan sosok anak keluarga dari Jepang. Padahal selama ini seperti kita ketahui, Kemal hampir semua yang dilakoninya berperan jadi orang Arab. Sementara Abdullah yang dilakoni Dion Wiyoko sebaliknya, ya harus bermain jadi anak keluarga Arab.

Kelucuan dua putra yang tertukar ini, dilengkapi dengan kehadiran perdana di film bioskop, gadis jelita Nasya Marcella.  Serta didukung dengan kehadiran bintang-bintang lainnya, diantaranya: Ayumi Harada, Hiromitsu Harada, Mike Lucock, Adam Jackson, Natali Sarah serta masih banyak lagi bintang komedi yang ikut tampil. Sayang penuturan kisah komedinya tak mencapai klimaks. Maksudnya volume komedi yang jadi andalan utama dalam hiburan film ini, sering terputus-putus alias tidak terbangung untuk terus meninggi dan meninggi. Tapi, setidaknya Kemal sudah mencoba untuk menghadirkan karya kreatif terbaiknya.

poster film Abdullah V Takeshi. Foto Ilustrasi.
poster film Abdullah V Takeshi. Foto Ilustrasi.

Kini film Abdullah V Takeshi yang akan tayang serentak di bioskop, 24 Maret ini, setidaknya jadi pilihan alternatif untuk menyaksikan film nasional yang tengah beredar. Singkat ceritanya, mengisahkan  tentang 2 orang bayi laki-laki yang dilahirkan di rumah sakit yang sama di Jepang, Sang bayi keturunan Arab, dibesarkan oleh keluarga dan kebudayaan Jepang diberi nama TAKESHI. Sementara bayi keturunan Jepang, dibesarkan oleh keluarga dan kebudayaan Arab dan diberi nama ABDULLAH.

Kedua keluarga ini tinggal di Jepang sampai kemudian mereka memutuskan untuk pulang ke Jakarta, karena kemungkinan memulai usaha baru di Jakarta lebih baik. Lewat kerja keras ulet, usaha mereka berkembang hingga mereka memiliki perusahaan makanan sukses di Indonesia.

Hidup berjalan dengan cepat, hingga kedua anak yang tertukar pun tumbuh dewasa, dan masuk ke kampus yang sama. Sementara mereka di kampus adalah musuh bebuyutan. Restauran kedua orang tua mereka pun sebenarnya sangat bermusuhan, karena bergerak di satu bisnis yang sama, yaitu bisnis makanan.

Ketika hadir Indah, mahasiswi manis, kembang kampus yang cantik, baik dan ramah, perseteruan Abdullah dan Takeshi makin meruncing. Bagaimana tidak : keduanya menaksir Indah, ingin memenangkan hatinya. Perang kata-kata antara Abdullah dan Takeshi pun berlanjut menjadi saling sabotase ketika masing-masing mengajak Indah kencan.

Indah pada awalnya terdistraksi oleh perseteruan kedua pemuda itu, tapi begitu ia diajak ke rumah masing-masing dan bertemu para orang tua, ia menyadari betapa mereka tidak mirip dengan orang tua masing-masing. Selidik demi selidik, Indah melontarkan usul untuk ke Jepang, mencari kejelasan di rumah sakit kelahiran Abdullah dan Takeshi.

Abdulah, Takeshi dan Indah pun berangkat ke Jepang. Sesampai di Jepang, mereka bertiga melewati berbagai gegar budaya, sampai akhirnya tiba di rumah sakit tempat Abdullah dan Takeshi dilahirkan. Setelah melewati beberapa jalan buntu, fakta pun terungkap ; memang belasan tahun lalu Abdullah dan Takeshi tertukar. Fakta ini memukul kedua pemuda ini.

Bagaimana mereka bisa tertukar ? (ibra)

About ibra

Check Also

Peluncuran 4 film Kolaborasi Starvision. Foto Ibra

Yuk, ke Bioskop Menikmati 4 Film Kolaborasi Starvision

Jakarta, channelsatu.com: Hampir 2 tahun bioskop ditutup akibat wabah Covid 19. Maka industri film pun …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *