Senin , 13 Juli 2020
Home / SPORT / All Sports / Disikat Roger Federer, Andy Murray Gagal Cetak Sejarah

Disikat Roger Federer, Andy Murray Gagal Cetak Sejarah

Inggris, channelsatu.com: Andy Murray gagal cetak sejarah bagi tenis Inggris, setelah lawannya di final Wimbledon, Minggu (8/7), kalah lawan Roger Federer 4-6, 7-5 dan 6-3 dan 6-4.

Bagi petenis asal Swiss ini, adalah gelar untuk ketujuh kalinya yang direbutnya di arena Wimbledon kali ini dan  sekaligus  lewat kemenangan ini merebut kembali posisi nomor satu petenis terbaik dunia.

Keberhasilan Federer diranah Inggris juga  menyamai rekor Pete Sampras dan William Renshaw yang juga pernah menjadi juara tujuh kali turnamen tenis Wimbledon.

Murray, yang berupaya menjadi petenis Inggris pertama yang menang Wimbledon dalam 76 tahun sejak Fred Perry, memulai dengan cepat dan menundukkan juara enam kali Wimbledon ini dalam set pertama.

Namun Federer unggul di set berikutnya dan mendominasi pertandingan hingga memetik buah manis jadi yang terbaik di tunggul putra Wimbledon 2012.(bbc/ baqi)

About ibra

Check Also

Teks foto: Karateka Azzachrul Aziv Harahap diapit Kadispora Provinsi DKI Jakarta, DR H. Ratiyono, MMSI dan Kasudin Orda Jaksel, Edward Situmeang saat meraih medali perak POPNAS XIV/2017 di Semarang, Jateng.(Ist)

Karateka Azzachrul Rebut Medali Perak Popnas XIV-2017

Jakarta, channelsatu.com: Menjadi runner-up alias medali perak dari Cabang Olahraga (cabor) karate pada Pekan Olahraga …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *