Jumat , 22 Oktober 2021
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Benny Contoh Buka Pintu Gerbang Buat Artis Penyanyi dan Film Yang Ingin Taklukan Hollywood

Benny Contoh Buka Pintu Gerbang Buat Artis Penyanyi dan Film Yang Ingin Taklukan Hollywood

benny 1Jakarta, channelsatu.com: Setelah sukses mengorbitkan berbagai bintang, seperti Indra Bruggman, Shirley Margaretha, Jonathan Frizzy, Dhini Aminarti, Steve Emanuel, Arzety dan segudang artis lainnya yang jadi terkenal di dunia showbiz Indonesia. Benny Simanjuntak atau yang populer dengan sapaan Benny Contoh diawal 2015 ini, membuat gebrakan baru bagi artis Indonesia untuk jadi orang terkenal sejagat melalui Hollywood.

Kerjasama Benny dan pihak Hollywood sendiri, seperti diungkapkan di depan media di Jakarta, pada Rabu (7/1/2015) siang kemarin, sesungguhnya sudah disepakati di Los Angeles, California Amerika Serikat pada 15 Desember 2014. Tepatnya kesepakatan untuk membuka pintu gerbang buat artis penyanyi dan film Indonesia yang ingin taklukan Hollywod dilakukan antara Benny, musisi kelas dunia Richard Rudolph dan Adam Berg.

Kolaborasi ini menurut Benny jadi ajang kesempatan emas terutama bagi artis-artis Indonesia pemula yang punya kemampuan unik dan lebih untuk langsung tampil di Hollywood, bahkan dikenal di seluruh dunia melalui bimbingan dan arahan tangan dingin Richard Rudolph dan Adam Berg.

“Proyek ini adalah model terbaru untuk musik industri yang menggabungkan persinggungan dari musik, televisi, film dan media terbaru di Asia, dan Indonesia khususnya. Jelasnya, hasil dari rancangan ini akan membawa hal baru bagi artis yang akan berkarya di tingkat internasional. Karena akan memberikan mereka sesuatu yang unik dan eksposur ke kawasan Asia dan lebih luasnya termasuk di Amerika dan manca negara lainnya,” papar Ricard Rundolph dalam teleconpres dengan wartawan.

“Saya kira kerjasama ini akan jadi keuntungan yang lebih dan bersejarah buat perkembangan dunia showbiz Indonesia, karena kerjasama ini baru pertamakali dilakukan,” timpal Adam.

“Pasalnya, kerjasama ini menggabungkan element dari masa ke masa yang melengkapi dan proyek ini akan menjadi percontohan bagi talenta musik Indonesia dalam satu rangkaian cerita musikal yang ditulis dan dikomposisi sebagai bagian dari karya pentas yang kreatif,” lanjut Adam.

Saat ditanya, apakah rencana dalam waktu dekat ini, dan mungkinkah akan membuat film di sini dengan para pemainnya yang hadir dari Hollywood dan artis Indonesia?

Diterangkan Ricard, bahwa dari pihak mereka pun telah merencanakan untuk membuat reality show di sini dalam waktu dekat. Dan juga telah direncanakan akan membuat film di Indonesia yang menggabungkan pemainnya artis Indonesia dan Hollywood.

“Yang membanggakan kerjasama ini saya tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun. Dan yang memuaskan saya lagi bahwa inilah saatnya artis Indonesia berkesempatan untuk mengembangkan karirnya di Hollyood jadi bintang dunia. Dan saya bersyukur pintu untuk menjadi artis internasional dibuka gerbangnya melalui saya. Pasalnya, selama ini ‘kan kalau ada yang muncul artis kita di sana sifatnya per-orangan saja. Nah, sekarang sudah terbuka lebar,” sambut Benny bangga dan haru karena punya wadah langsung untuk mengorbitkan artis Indonesia di Hollywood.

Dalam waktu dekat ini ditegaskan Benny, yaitu pada bulan Febuari mendatang ia akan memberangkatkan dua gadis remaja Tia Tira (15 th) dan Keyln Talia (17 th) untuk masuk dapur rekaman di Hollywood.

“Saya sengaja memilih artis pendatang baru tapi yang punya talenta bagus dan unik serta punya masa depan cerah untuk diorbitkan di negeri Paman Sam. Hal ini dilakukan untuk membuktikan bahwa di Indonesia sesungguhnya banyak talenta muda dan berbakat yang bisa dimunculkan. Dan, andai kita pilih artis yang ternama sebenarnya bisa saja tapi sudah gak kejutan lagi,” kilah Benny sang penggagas kerjasama ini, dimana menurutnya ia tidak saja dipercaya untuk mengorbitkan artis Indonesia di Hollywood tapi juga artis-artis Asia yang ingin jadi penyanyi dunia, Benny yang dipercaya jadi pintu utama sebagai pembuka jalan.

Perlu diketahui Benny selain telah mengorbitkan artis-artis ternama Indonesia, ia adalah promotor dari Indonesia untuk Asosiasi Badan penyiaran Asia Pasifik (ABPAA), yaitu arena kompetisi musik di 60 negara yang menjadi anggotanya. Benny juga adalah pendiri Pesona Contoh Indonesia (Contoh Management), yang dikenal sebagai salah satu talent artist dan modelling agency di Indonesia. dia juga dikenal sebagai host dari berbagai televisi program di Indonesia, termasuk di ANTV, Indosiar, MNC TV dan Global TV.

Sedang Ricard Rudolph adalah lengendaris dalam menulis dam memproduksi berbagai lagu-lagu hit, termasuk salah satu lagu dunia “Lovin You” oleh Minnie Riperton. Ricard juga telah memproduksi dan bekerjasama dengan beragam artis ternama, diantaranya Stevie Wonder, The Manhattan Transfer, Michael McDonald, Teena Maria dan New Edition dan berbagai artis lainya.

Selain sudah terkenal sebagai penulis lagu yang sukses termasuk untuk sound track film, Rudolph juga diakui peranya didalam mensupervisi musik film dan telah bekerjasama di film Cocoon, Black Rain, Running Scared, Flatiners, The Black Dahlia, Weekend At Bernie’s, Virtousity dan lainnya. Ia juga tercatat sebagai Presiden dari Third Stone/Atlantic Records, dimana ia berpartner dengan aktor pemenang Academy Awad, Michael Doaugles.

Baru baru ini contohnya, Rudolph telah menulis dan menghasilkan film musikal anak-anak, Ruby Strangelove, Young Witch, dan kini sedang mengembangkan musik yang berbasis rock dengan perusahaan film Richard Benson, yang diproduksi oleh Virgin sebagai Executive Music Produser untuk film Whitney Houston proyek.

Sementara Adam Breg merupakan bintang yang sedang bersinar di dunia musik dan dikenal sebagai salah satu member dari Decoders, produsen musik yang berbasis di Los Angels. Dia juga telah menghasilkan nama-nama besar seperti Joe Perry (Aerosmith), Greg Allman, Booker T, Noelle Scaggs (Fitz and The Tantrums), Trombone Shoerty, Kimbra, Max Winberg (Bruce Springsteen), Mindi Abair, The Dirty Projectors, Joshua Ledet (American Idol), Will Champlin (the Voice), Vino Alan (X-Factor), Coco Owino (Quadron), Van Hunt (2008 Grammy Winner Best male R&B), Daniel Marley, Alice Russel, Sy Smith, Shujaat Khan, Andrea Triana, Gamelan Cudamani, Keb Mo, Melody Thornton (Pussycat Dolls), dan and Alex Isley. (Ibra) Foto-Foto: Ibrahim.

About ibra

Check Also

Kado Ultah Kim Soo Hyun. Yang spesial dapat Roma Kelapa. Foto: Ist.

Kim Soo Hyun Ultah. Banjir Ucapan dan Dapat Kado Roma Kelapa

Jakarta, channelsatu.com: Siapa tak kenal dengan Kim Soo Hyun? Pecinta Korea pasti tidak asing dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *