Sabtu , 11 Juli 2020
Home / Talk / Gado-Gado / 9 dari 10 Pria Terapi Kanker Prostat Tidak Alami Impotensi

9 dari 10 Pria Terapi Kanker Prostat Tidak Alami Impotensi

Inggris, channelsatu.com: Di jurnal Lancet Oncology, para ahli mengatakan baru-baru ini, bahwa teknik baru menggunakan ultrasound, bukan pembedahan dan radioterapi yang dapat menimbulkan efek samping parah, termasuk tidak dapat menahan buang air dan impotensi.

“Kami berhasil membuktikan teknik baru  meminimalkan efek samping. Sembilan dari 10 pria yang kami rawat tidak mengalami impotensi atau gangguan buang air,” terang Hashim Ahmed, dokter dari Inggris yang menjadi ketua tim peneliti.

Metode baru terapi kanker prostat menunjukkan teknik tersebut sepertinya lebih efektif karena efek samping yang lebih kecil dibandingkan teknik perawatan yang dipakai dewasa ini.

 

Namun Ahmed mengatakan teknik yang ia kembangkan masih perlu diujicobakan ke lebih banyak pasien.

Robert Page -salah seorang dari 41 pasien kanker prostat yang dirawat dengan teknik baru- mengatakan senang bisa pulih setelah dirawat sejak dua tahun lalu.

“Hasilnya sangat menggembirakan dan efek sampingnya sangat minimal dibandingkan dengan teknik-teknik lain,” kata Page yang tinggal di London selatan.(bbc/ib)

About ibra

Check Also

Aksi berani anak-anak di Taro Rangers Camp. Foto: ist.

Taro Rangers Camp 2016, Dukung Pembentukan Karakter Anak Indonesia

Jakarta, channelsatu.com: Melanjutkan kesuksesan Taro Rangers Camp 2015 dan merepon antusiasme yang muncul, Taro Rangers …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *