Rabu , 15 Juli 2020
Home / Hot News / Megapolitan / 1000 Peta Jalur Mudik Dibagikan

1000 Peta Jalur Mudik Dibagikan

Jakarta, channelsatu.com: Demi kelancaran dan keamanan jalannya mudik lebaran 2012, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya terus mematangkan persiapan. Salah satu upayanya yakni dengan membagikan 1000 peta jalur mudik lebaran kepada masyarakat pengguna jalan.

Pembagian peta sekaligus takjil untuk buka puasa dilakukan jajaran Subdit Dikyasa Ditlantas PMJ di sekitaran bundaran HI, Senin (06/08/2012) WIB. Dengan aksi ini, harapannya para masyarakat yang ada di Jakarta dapat memahami jalur mudik yang nantinya hendak dilalui.

“1000 peta jalur mudik diberikan kepada pengguna jalan yang melintas, terutama pengguna kendaraan pribadi agar bisa mengetahui jalur-jalur mudik yang bisa dilewati,” ujar Kompol Suzana Benyamin, Kasi Dikmas SubDit Dikyasa Ditlantas Polda Metro Jaya.

Suzana menambahkan, selain di Bundaran HI, peta mudik ini juga akan dibagi-bagikan di lokasi-lokasi lain. “Di bundaran HI ini menjadi yang pertama. Nantinya, peta jalur mudik ini juga akan dibagi-bagikan di wilayah bekerja sama dengan satlantas wilayah,” terangnya.

Harapannya, upaya-upaya seperti ini akan mampu melancarkan dan mengamankan jalur mudik lebaran agar tidak menemui hambatan apapun selama di perjalanan.

Selain itu, jika ada kendala dalam perjalanan pengendara pun dapat menghubungi no telpon yang ada di dalam peta mudik dan dapat juga menghubungi pusat informasi Ditlantas PMJ TMC atau korlantas polri, NTMC.

“Saya berharap bagi masyrakat terutama yang akan mudik tidak menemui hambatan apapun dalam perjalanan. Namun apabila menemui hambatan silahkan melihat jalur mudik yang ada atau koordinasi dengan pusat informasi Ditlantas PMJ atau korlantas polri, NTMC,” tutupnya. foto : Ilustrasi. (pkhpmj/ch1)

About ibra

Check Also

Priskila Peduli Covid 19. Foto: Ist.

Peduli Tenaga Kesehatan, Priskila Bagikan Paket ‘Stress Relief’ ke RS Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet Jakarta

Jakarta, channelsatu.com: Jumlah pasien positif terinfeksi virus corona mengalami peningkatan sampai hari ini (13/4). Di …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *