Jumat , 22 Oktober 2021
Home / Showbiz / Selebriti / Tukul Arwana Terunik di Dunia dari Host Famili 100 Dari 50 Negara

Tukul Arwana Terunik di Dunia dari Host Famili 100 Dari 50 Negara

tukul-100Jakarta, channelsatu.com: New Family 100 yang tayang dari Senin-Jumat tiap pukul 05.00 sore WIB di Indosiar, yang dipandu hots komedian serba bisa Tukul Arwana telah memasuki tahun kedua, sejak dihadirkan kembali. Sebelumnya program kuis keluarga ini dipandu host Sony Tulung yang tayang di AN TV, dengan nama Family 100.

Dan, harus diakui sejak dimunculkan kembali yang dipandu Tukul, tayangan ini jadi lebih hidup dan memikat hingga begitu banyak disukai pemirsa televisi. Sharenya menurut Tukul di jam 05.00 sore terbilang share yang tinggi dibandingkan program TV lainnya di jam yang sama, dengan mengumpulkan nilai: 15.1.

Karena penonton yang menyaksikan New Family 100 begitu banyak, tayangan ini pernah memecahkan rekor tayang selama 9 jam penuh di Indosiar, meskipun itu tidak Live di ultah Indosiar. Tapi, setidaknya sudah membuat Kuis program keluarga ini jadi spesial karena tayang di sebuah TV dengan waktu yang panjang. Sebab, sebelumnya belum pernah ada sebuah Kuis yang muncul di TV tayang begitu lama.

Tidak hanya itu, Tukul pribadi dinobatkan oleh para petinggi dari Fremantle Media yang punyak hak siar, ketika menyaksikan langsung aksi Tukul membawakan program ini, menyebutnya sebagai Host Famili 100 terunik dari yang pernah mereka saksikan di 50 negara, di mana program ini sudah ditayangkan.

“Para bule itu sendiri yang ngomong, katanya, saya host terunik di dunia dari host Family 100 yang pernah mereka saksikan saat program ini tayang dibeberapa negara,” ujar Tukul senang dan bangga mendapat pujian dari pemilik acara ini,” menirukan ucapan para petinggi dari Fremantle Media saat menyaksikan langsung.

Memang benar, saat channelsatu.com bersama media lain menyaksikan langsung teping New Family 100 di studio 1 Indosiar, Selasa (3/2) kemarin, Tukul tidak hanya mampu membawa program ini begitu menghibur. Tidak saja menghibur penonton yang biasa menyaksikan lewat layar kaca tapi juga mampu menghibur dan memuaskan semua penonton yang ada di studio dengan gayanya yang kocak dan nyeleneh.

“Kalau di studio penontonnya harus kita bangun jadi penyemangat peserta yang ikut dilomba Kuis ini. Selain itu, kita juga sesekali, maksudnya saya atau peserta ikut bernyanyi bersama penonton. Ini untuk memikat dan membedakan dari tayangan sebelumnya,” terang Tukul dan hasilnya saat disaksikan di televisi program ini jadi hidup dan memikat penonton untuk menyaksikan New Family 100 dari awal hingga akhir selama 60 menit di Indosiar dan akhirnya malas ganti channel.

Akibatnya pesertanya yang ikut tampil diacara yang tidak saja diminati para selebriti ini dan tokoh masyarakat, juga kian membludak diminati dari keluarga biasa dan mereka rela menunggu sampai 4 bulan, seperti yang diakui keluarga Lie, yang turut serta di acara ini, siang itu saat suting kemarin melawan keluarga Al Kafili.

Semua keberhasilan itu, membuktikan sejak Tukul membawakan program ini, bisa disebutkan sukses. Lalu, apa rahasia Tukul bisa mendongkrak program ini, bahkan dikatakan lebih baik acaranya saat dibawakan Sony Tulung?

“Ini semua berkat Alloh SWT. Tanpa campur tangan Alloh, saya tidak bisa apa-apa. Dan, semua mengalir saja. Yang terpenting buat saya, apa yang saya kerjakan lakukan saja sebaik mungkin,” tuturnya merendah.

Famili 100 sendiri, seperti yang dikutip dari keterangan dari webnya, famili100, adalah kuis TV program yang merupakan TV format yang sudah pernah On air di lebih dari 50 negara di belahan dunia dan sudah tayang di Amerika selama 36 tahun.

Famili 100 ini dimainkan oleh 2 tim yang terdiri dari 5 orang dan mereka akan saling membantu untuk menjawab sesuai dengan jawaban yang muncul dari hasil survey. Mereka akan berebut untuk menjawab pertanyaan yang diberikan Host. Pertanyaan yang diberikan sudah merupakan hasil survey 100 orang. Jawaban yang muncul akan berhubungan dengan jumlah poin dari jumlah orang yang menjawab pada saat survey dan akan muncul di papan jawaban.

Dan ditiap segmen, terdapat 4 game yang dimainkan, Game ke 1 dan ke 2 adalah Single Poin dan game ke 3 dan ke 4 adalah Double poin. Single Poin adalah pertanyaan yang poin yang muncul hanya dikalikan satu kali dan Double poin dikalikan dua kali. Tim yang memiliki score tertinggi pada akhir game ke 4 akan maju ke babak Bonus.

Di babak Bonus akan maju 2 orang perwakilan tim yang akan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh Host. Host akan memberikan 5 pertanyaan yang sama, peserta pertama diberi waktu 15 detik untuk bisa menjawab pertanyaan tersebut dan peserta kedua diberi waktu 20 detik. Jika peserta kedua menjawab jawaban yang sama dengan peserta pertama maka dia harus memberikan jawaban yang lain. Jika mereka bisa menjawab total 200 poin maka mereka akan mendapatkan hadiah Bonus, dan jika dari 5 jawaban yang diberikan semuanya merupakan jawaban paling atas (Top Survey) maka mereka akan mendapatkan Hadiah Jackpot.

Hadiah uang puluhan juta dan bisa muncul di televisi, dan digawangi Tukul Arwana jadi salah satu pemancing peserta yang membludak. Dan, kesempatan itu selalu terbuka buat yang berminat ingin ikut serta. Untuk itu, peserta yang berminat bisa mendaptarkan langsung dan bisa melihat sendiri persyaratannya, serta keterangan lengkapnya di www.famili100.com. (ibra)

About ibra

Check Also

Kado Ultah Kim Soo Hyun. Yang spesial dapat Roma Kelapa. Foto: Ist.

Kim Soo Hyun Ultah. Banjir Ucapan dan Dapat Kado Roma Kelapa

Jakarta, channelsatu.com: Siapa tak kenal dengan Kim Soo Hyun? Pecinta Korea pasti tidak asing dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *