Kamis , 19 Mei 2022
Home / SPORT / Sport Issue / Timnas Indonesia Mampu Menahan Belanda 0-0 dibabak Pertama

Timnas Indonesia Mampu Menahan Belanda 0-0 dibabak Pertama

Jakarta, channelsatu.com: Jika timnas Indonesia dipukul 3-0 atas timnas Belanda pada Jumat ( 7/6) malam di Gelora Bung Karno Jakarta, memang sudah diduga kalau Andik Vermansah dan kawan-kawan akan kalah.

Karena terlihat jelas secara skil individu dan permainan tim, Belanda jauh lebih kuat dari kita. Kalau pun masyarakat bisa sedikit tersenyum, timnas Indonesia mampu menahan Belanda 0-0 hingga babak pertama berakhir.

“Lumayanlah kita bisa menahan Belanda hingga babak pertama usai,” kata Rustam pengemar sepakbola dari Palembang pada channelsatu.com.

Van Gaal sang arsitek tim Oranje pun menyadari anak asuhnya dibabak pertama tidak bermain sepenuhnya hingga Indonesia masih mampu menahan kaca mata dibabak tersebut. Mereka sepertinya menghemat tenaga karena panasnya udara Jakarta meskipun bermain malam hari.

“Secara tim kami akui di babak pertama tidak bermain maksimal, termasuk aksi Van Persie sebenarnya punya banyak peluang tetapi belum berhasil,” tutur Van Gaal pada wartawan.

Memasuki babak kedua Belanda yang menurunkan bintang-bintang kelas dunianya, seperti Robin van Persie, Wesley Sneijder dan Arjen Robben, sukses menggebuk timnas Indonesia dengan skor telak tiga gol tanpa balas.

Kita juga menyayangkan tiga pemain naturalisasi, Greg Nwokolo,Raphael Maitimo dan Sergio van Dijk tidak bermain maksimal sesuai harapan. Greg bahkan kalah bersinar dengan Andik Virmansah yang masuk dibabak kedua menggantikannya.

Meski pun begitu apa pun hasilnya, sudah sewaktunya kita terus melakukan latih tanding dengan tim kuat dunia. Pasalnya, inilah salah satu cara untuk meningkatkan kualitas bermain timnas Indonesia.(han) Foto: Ilustrasi.

About ibra

Check Also

Putaran Final Piala AFF 2014, Indonesia Ditantang Vietnam dan Filipina

Hanoi, Vietnam, channelsatu.com: Puncak perhelatan akbar sepakbola piala Asean atau yang dikenal piala AFF 2014, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *