Jumat , 22 Oktober 2021
Home / Showbiz / Selebriti / Tempo Mengapresiasi Semangat Perubahan Yang dilakukan di FFI 2014

Tempo Mengapresiasi Semangat Perubahan Yang dilakukan di FFI 2014

ketempo03Jakarta, channelsatu.com: Setelah sehari sebelumnya kunjungan ke harian Kompas, Kompas TV dan tabloid Bintang Indonesia, Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2014 yang dimotori Ketua Umum Pelaksana FFI 2014, Kemala Atmojo bersama para stafnya dan tiga artis ternama, Christine Hakim, Reza Rahadian dan Acha Septriasa berkunjung ke redaksi Tempo grup pada Rabu (/11) kemarin di daerah Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Suasana pagi menjelang siang itu langsung cair dan penuh keakraban. Maklumlah bagi Kemala markas Tempo dan awak media yang berada didalamnya sudah tidak asing lagi. Karena Kemala pernah menjadi bagian jurnalis yang berada di Tempo grup. Tepatnya, ia pernah bekerja di majalah Zaman dan Matra dengan jabatan terakhir sebagai Redaktur Pelaksana.

Hal ini tentu saja jadi kian memudahkan silahturahmi kegiatan ini. Ditambah lagi saat Kemala menjelaskan misi dan visi FFI 2014, yang punya tiga tujuan utama, dengan slogan membawa semangat perubaan dengan tag line Bangga Film Indonesia. Awak Tempo pun sangat positif menyambutnya.

“Ada tiga hal yang perlu disampaikan di FFI 2014 ini. Pertama, Panitia yang terlibat didalam kegiatan ini tidak kurang ada 40 steakholder insan film bersatu untuk mensukseskan FFI 2014, Kedua, sistim penjurian untuk film bioskop kita dilakukan 100 juri dengan melibatkan akuntan publik nomer empat di dunia, yaitu Deloitte. Hal ini dilakukan demi objektifitas dan kredibilitas FFI benar-benar terangkat,” terang Kemala.

“Ketiga, sesuai banyak permintaan dikalangan artis lainnya, piala Citra yang jadi kebanggaan insan film, kita kembalikan ke bentuknya semula,” lanjut Kemala.

“Artinya kalau Jokowi baru mengatakan untuk revolusi mental. Kita sebagai insan film justru sudah memulainya demi kemajuan industri perfilman nasional,” papar Kemala penuh semangat.

“Saya tentu saja senang karena di kepanitian FFI 2014 terlibat insan film yang tua dan muda untuk bersatu mensuksesan FFI 2014,” timpal Christine Hakim yang jadi duta FFI 2014 bersama Reza Rahadian, dimana acara puncak perhelatan ini akan digelar 6 Desember di Palembang Sumatera Selatan, dengan dukungan berbagai kegiatan lainnya demi kesuksesan acara ini.

“Setelah adanya beberapa peristiwa, termasuk pemulangan piala Citra beberapa tahun lalu, jujur saya kurang respek dengan pelaksanaan kegiatan ini. Tapi, dengan paparan tadi bahwa FFI 2014 ingin melakukan perubahan tentunya kami sangat mengapresiasi dengan positif. Makanya kami sangat welcome saat teman-teman panitia FFI 2014 bersama teman-teman artis ingin bersilahturahmi ke redaksi Tempo,” sambut Redaktur Senior Tempo, Leila S. Chudori yang didampingi rekan-rekan redaksi Tempo grup.

Usai silahturahmi siang itu, Christine Hakim, Reza Rahadian dan Acha Septriasa diboyong Tim Tempo TV untuk wawancara lebih dalam mengenai FFI 2014. (Ibra) Foto-Foto: Dudut Suhendra Putra.

About ibra

Check Also

Kado Ultah Kim Soo Hyun. Yang spesial dapat Roma Kelapa. Foto: Ist.

Kim Soo Hyun Ultah. Banjir Ucapan dan Dapat Kado Roma Kelapa

Jakarta, channelsatu.com: Siapa tak kenal dengan Kim Soo Hyun? Pecinta Korea pasti tidak asing dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *