Minggu , 17 Oktober 2021
Home / SPORT / Sport Issue / Tekuk Mu 1-0, Chelsea Tantang City di Semifinal Piala FA

Tekuk Mu 1-0, Chelsea Tantang City di Semifinal Piala FA

Inggris, channelsatu.com: Cukup dengan satu gol cantik yang dipersembahkan Demba Ba pada menit ke 49’ke gawang Manchester United (MU) pada Senin (1/4) malam di Stamford Bridge-London, langsung mengantarkan The Blues ke semi-final Piala FA.

Di semifinal yang akan digelar di stadion Wembley 14 April mendatang, pasukan biru siap menantang lawan super tangguhnya Manchester City.

Kubu MU sejak tertinggal 0-1, berusaha membalas dan terus mengurung Chelsea. Namun anak asuh Rafael Benitez mampu mempertahankan kemenangan dan ini tak lepas dari kegemilangan kiper Chelsea, Peter Chech.

Salah satunya saat Chicharito  menggedor gawang Chelsea di menit 60. Crossing Danny Welbeck berhasil ditanduk oleh Chicharito dan bola sepertinya akan masuk. Akan tetapi, Cech tampil cemerlang dengan mampu menepis bola sambil menjatuhkan badan.

Lalu, peluang emas setan merah terjadi di menit 87, ketika  Van Persie hampir saja membobol gawang Cech. Ashley Young yang menyerang dari sayap kiri mampu memberikan ruang bagi Patrice Evra untuk melakukan crossing. Namun, tendangan jarak dekat penyerang Belanda itu masih melambung tinggi di atas gawang Cech.

Wal hasil, hingga peluit panjang dibunyikan wasit P. Dowd dihadapan 40.704 penonton yang memadati stadion milik tuan rumah, Lampard dan kawan-kawan berhasil mempertahankan keunggulan kemenangan.

Sebelumnya dipertemuan pertama perempat final piala FA, Mu dan Chelsea berbagi angka sama 2-2. Dengan hasil seri itulah terpaksa dilakukan satu pertemuan lagi untuk memilih siapa pemenangnya. Hasil akhirnya menunjukan juara bertahan Chelsea berhasil membungkam laju MU di piala FA ini. (g/baqi)

About ibra

Check Also

Putaran Final Piala AFF 2014, Indonesia Ditantang Vietnam dan Filipina

Hanoi, Vietnam, channelsatu.com: Puncak perhelatan akbar sepakbola piala Asean atau yang dikenal piala AFF 2014, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *