Jumat , 22 Oktober 2021
Home / Showbiz / Sinopsis / Tari Kabela Yang Muda Harus Ikut Menjaga dan Melestarikannya

Tari Kabela Yang Muda Harus Ikut Menjaga dan Melestarikannya

Jakarta, channelsatu.com: Mungkin tidak banyak yang tahu apa itu Tari Kabela? Tari Kabela merupakan tarian khas dari kabupaten Bolaang Mangondow, Sulawesi Utara.

Nah, agar tarian ini kian dikenal luas, Forum Komunikasi Generasi Muda Bolaang Mongondow (FKGMBM) Kamis (9/5) di Jakarta,menggelar Singgai Moyo Dungkul. Kegiatan ini dihadiri Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Landjar, Bupat Induk, Salihi Mokodongan, serta berbagai tokoh masyarakat dari instansi terkait.

Acara ini tentu saja mendapat dukungan positif dari pelantun tembang-tembang religi, Opick.”Saya senang bisa melihat tarian Kabela. Tarian ini memang sudah sepantasnya diperkenalkan ke masyarakat luas baik nasional juga secara internasional,” ajak Opick yang siang itu hadir menyanyi bareng anak almarhum Ustad Uje, Adiba Khanzha Az-Zahra.

“Agar tidak punah nantinya, masyarakat Bolaang Mongondow, khsusnya buat generasi muda harus bisa menjaga dan melestarikan tarian ini,” pesan Opick.

Selain memperkenalkan tarian Kabela, acara siang itu terasa jadi tambah lengkap, karena ada pesta kuliner makanan khas Bolaang Mongondow, seperti Tinutuan (Bubur Manado), Kacang Goyang,Sayur Yondog, dan makanan khas daerah ini lainnya.

“Kalau soal rasa masakan khas Bollang Mongondow boleh diadu dengan makanan khas daerah lainnya,” promosi Sehan bangga.(ibra)

About ibra

Check Also

Ketum Pafindo dan Asisten Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Kebudayaan, Prof Agus Suradika

Ketum Pafindo Gion Prabowo, “Ini Bukan Pepesan Kosong”

Jakarta, channelsatu.com:”Kantor kita di Jakarta. Cari makan di Jakarta. Rumah kita di Jakarta. Tentu sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *