Selasa , 18 Januari 2022
Home / SPORT / Bola / Suarez, Pemain Terbaik Inggris versi PFA

Suarez, Pemain Terbaik Inggris versi PFA

 

Pemain depan Liverpool asal Uruguay, Luis Suarez -yang saat ini memimpin daftar pencetak gol terbanyak dengan 30 gol, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Inggris versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA) musim 2013/2014.

 

Selain mengantongi gol terbanyak dengan 30 gol, Suarez juga berhasil membawa The Reds ke posisi teratas klasemen Liga Inggris saat ini, untuk kali pertamanya dalm 24 tahun terakhir.

Dengan hanya menyisakan dua pertandingan lagi di musim ini, Suarez juga masih memiliki peluang untuk menambah pundi-pundi golnya -lebih banyak dari Cristiano Ronaldo dan Alan Shearer yang pernah tercatat mengantongi 31 gol di 38 pertandingan dalam satu musim.

Sebagai tambahan prestasinya di musim ini, mantan bintang Ajax Amsterdam itu juga tercatat menciptakan 12 assists, saat  membela Liverpool di Liga Inggris.

Penghargaan yang diterima Suarez ini merupakan sesuatu yang luar biasa yang diraih pemain berusia 27 tahun tersebut, yang sebelumnya pernah menjadi bahan cemoohan banyak kalangan dalam dua event yang digelar PFA tahun lalu.

Dia sempat mendapat larangan bermain selama 10 pertandingan akibat menggigit pemain Chelsea, Branislav Ivanovic, diikuti dengan kasus antara Suarez dan pemain Manchester United, Patrice Evra, yang juga berbuah sanksi.

Chelsea rebut poin penuh dari Anfield

Meski demikian, dalam laga Minggu (27/4) malam, Liverpool tak mampu membendung perlawanan Chelsea dan kandas 0-2 di kandang sendiri. Gol pertama The Blues dilesakkan Demba Ba, tepat sebelum turun minum. Gol ini kemudian digenapkan Willian, tepat di menit 90.

Dengan kemenangan ini, Chelsea terus mendekati Liverpool yang berada di puncak klasemen sementara. Lewat perolehan tiga poin tersebut, Chelsea mengantongi 78 poin dan Liverpool 80 poin.

Hasil pertandingan lainnya, Minggu malam:

Sunderland 4 – 0  Cardiff City

Crystal Palace 0 – 2  Manchester City (CHA/sumber: Goal.com, Live Score)

About ibra

Check Also

Tevez Pahlawan Juve. Foto: Ilustrasi.

Tevez Pahlawan Juve, Sikat Madrid 2-1

Turin, Itali, channelsatu.com: Carlos Tevez jadi pahlawan Juventus, di semifinal leg pertama liga champions 2014-2015, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *