Jumat , 22 Oktober 2021
Home / Showbiz / Selebriti / Sosok Ricky JO dimata Bens Leo dan Sahabat

Sosok Ricky JO dimata Bens Leo dan Sahabat

Jakarta, channelsatu.com: Ricky Johannes, sahabat kita, wafat tadi Jumat ( 22/3) sore dalam usia 43 tahun. 

 

Dalam perjalanan ke tempat kerja di sekitar Pasar Festival Kuningan, tiba-tiba Ricky Jo dikabarkan kena serangan jantung. Lalu dilarikan ke RS MMC dekat tempat kerjanya, nyawanya tak tertolong.

 

Ricky Jo pernah membangun band Ricardo Batista, lalu populer sebagai vokalis Emarld, band yang pernah mengikuti event Yamaha Light Music Contest. saya pernah jadi juri Emerald yang ada Ricky Jo vokalis di kompetisi band Yamaha Light Music Contest.

 

Seingat saya Ricky juga pernah siaran di sebuah radio di Jakarta Selatan, sebelum akhirnya beralih sebagai presenter sepak bola di stasiun TV swasta Nasional.

 

Hari selasa ( 19/3 ), Ricky Jo masih terlihat tampil segar di Stand Up Comedy Metro TV, mengambil tema komedi dan sindiran tentang sepak bola, angle cerita yang dikuasainya.

 

Ricky Jo juga kondang dengan solo albumnya, yang pernah digarap – antara lain bersama Fariz RM, Ekki Soekarno dan Denny Chasmala. Bahkan Symphony-nya Fariz RM pernah mendukung rekaman solo Ricky Jo pada tahun 1983.

 

“Kita kehilangan Mas, orangnya baik, dekat sama siapa saja, Gue pernah membuat aransemen dan bikin lagu buat album solonya, ” Kata Denny Chasmala.

 

Ekki Soekarno menambahkan, “Di era Symphony, nama Ricky Jo sudah beken dengan Emerald dan solo albumnya, saya kebagian rezeki karena ikut dilibatkan, juga bersama Fariz.”

 

Selamat jalan Ricki Jo, semoga dilapangkan jalanmu ke rumah Tuhan di Sorga……(penulis Bens Leo pengamat musik dan wartawan senior) Foto: Istimewa.

About ibra

Check Also

Tukul Arwana. Foto: Ist.

Tukul Arwana One Man Show di Indosiar Menghibur Dunia

Jakarta, channelsatu.com: Bukan Tukul namanya jika tidak bisa membuat tamunya kelimpungan terbahak-bahak karena ulah jahilnya! …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *