Kamis , 19 Mei 2022
Home / PELUANG / Industri Kreatif / Serbuan Tenaga Asing Lewat MEA, Pafindo Akan Tingkatkan Kompentensi Anggotanya

Serbuan Tenaga Asing Lewat MEA, Pafindo Akan Tingkatkan Kompentensi Anggotanya

Ketum Pafindo, Gion Prabowo potong tumpeng di Hut Pafindo ke 3. Foto: Ibra
Ketum Pafindo, Gion Prabowo potong tumpeng di Hut Pafindo ke 3. Foto: Ibra

Jakarta, channelsatu.com: Dibukanya kran Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pada perdagangan atau jasa, termasuk pasar tenaga kerja profesional, seperti dokter, pengacara, akuntan dan bidang lainnya awal 2016 ini, mau tak mau Indonesia, khususnya di bidang profesi artis film mempersiapkan dirinya menghadapi persaingan tersebut.

Menyadari hal ini, Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo) melalui Ketua Umumnya, Bagiono atau yang populer disapa Gion Prabowo, tengah menyiapkan kompentensi para anggotanya. “Menghadapi MEA kompentensi profesi artis film harus disiapkan. Terutama kompentensi artis Pafindo,” kata Gion pada wartawan disela syukuran Hut Pafindo ke 3, Senin (11/1/2016) malam di Jakarta.

Lebih jauh dijelaskan Gion, kompentensi profesi artis film perlu ditingkatkan untuk menghadapi persaingan dengan kehadiran serbuan tenaga kerja asing dalam MEA. “Untuk melakukan ini kami akan menggandengan pihak-pihak terkait, termasuk pemerintah,” tutur Gion yang menjadikan kompentensi artis, merupakan bagian dari salah satu agenda kerja Pafindo di 2016 ini.

“Berikutnya kami juga tengah menyiapkan pembuatan film layar lebar. Anggota Pafindo tentu akan jadi prioritas utama untuk casting dalam film yang akan kita buat nanti,” kata Gion yang baru enam bulan menjabat sebagai Ketua Umum Pafindo tapi sudah melakukan berbagai kegiatan sosial yang positif yang bermanfaat buat masyarakat banyak. (Ibra)

About ibra

Check Also

Jangan salah saat mencuci. Foto: ist.

4 Kesalahan Yang Sering Kita Lakukan Saat Mencuci Baju

Jakarta, channelsatu.com: Secara tidak sadar, kita sering melakukan kesalahan ketika melakukan suatu kegiatan, namun kita …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *