Sabtu , 31 Juli 2021
Home / Hot News / Nasional / Satu Tewas, Empat Luka-Luka Akibat Korban Gempa Aceh

Satu Tewas, Empat Luka-Luka Akibat Korban Gempa Aceh

lhokseumawe, channelsatu.com; Gempa berkekuatan 8,5 pada skala richter yang mengguncang di Lhokseumawe-Aceh (ujung barat Sumatera, Rabu (11/04) kemarin, menelan korban jiwa, satu orang tewas.

Korban meninggal yang dunia, dipastikan  seorang lelaki berumur 39 tahun, akibat serangan jantung setelah gempa mengguncang wilayah itu, kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho. seperti yang lansir pada BBC Indonesia.com.

“Orang tersebut meninggal karena sakit jantung,” kata Sutopo.

Menurutnya, korban meninggal bukan akibat gempa secara langsung. “(Kalau) korban meninggal secara langsung belum ada,” tandasnya.

Sampai sejauh ini, menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana, BNPB, korban luka-luka akibat gempa tercatat empat orang di Pulau Simeulue.

“Mereka luka ringan, akibat panik, lari, kemudian terjatuh,” ungkap Sutopo.

Ditambahkan Sutopo, akibat gempa kemarin juga menyebabkan sebuah jembatan di Kecamatan Samatiga, Aceh Barat, runtuh. (BBC/chi)

About ibra

Check Also

Deasiner Steven Wongso dari Wong Hang Taior, siap mengirimkan bantuan APD, masker dan lainnya ke RS Kalimatan untuk tenaga medis yang menangani korban Covid 19. Foto: ist.

Dedy Mulyadi Mantan Bupati Purwakarta, Puji APD Buatan Wong Hang Jahitanya Terbaik

Jakarta, channelsatu.com: Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis yang tengah merawat korban virus Corona …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *