Kamis , 20 Januari 2022
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Sambut Hari Film Nasionak ke 66, Usmar Ismail Award Digelar

Sambut Hari Film Nasionak ke 66, Usmar Ismail Award Digelar

warta kota/nur ichsan USMAR ISMAIL AWARDS---- Ketua Panitia Pelaksana, Usmar Ismail Awards 2016, Taufik Andaru Baskara, menyerahkan potongan  tumpeng kepada Penggagas dan Ketua Penyelenggara UIA, Adisurya Abdy, disaksikan jajaran panitia, yang menandai penyelenggaraan ajang pemberian penghargaan insan perfilman Indonesia, Usmar Ismail Awards 2016, di Gedung Pusat Perfilman Haji Usmar Ismai l, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (15/1). Acara yang digelar Yayasan Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, bekerjasama dengan Forum Pewarta Film ini akan digelar pada April mendatang.
USMAR ISMAIL AWARDS—- Ketua Panitia Pelaksana, Usmar Ismail Awards 2016, Taufik Andaru Baskara, menyerahkan potongan tumpeng kepada Penggagas dan Ketua Penyelenggara UIA, Adisurya Abdy, disaksikan jajaran panitia, yang menandai penyelenggaraan ajang pemberian penghargaan insan perfilman Indonesia, Usmar Ismail Awards 2016, di Gedung Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (15/1).

Jakarta, channelsatu.com: Untuk pertama kalinya Usmar Ismail Award (UIA) akan digelar. Sabtu, 2 Aparil 2016 menadatang, acara puncaknya akan disiarkan langsung oleh Trans 7.

Sebelum acara puncak, 15 juri yang melibatkan para wartawan untuk tahap awal, akan menilai puluhan film dari berbagai genre yang beredar selama setahun terakhir untuk memperebutkan 7 nominasi.

Lalu penjurian tahap kedua, kata Ketua Panitia Pelaksana UIA 2016, Taufik Andra Baskara pada wartawan, Jumat (15/1/2016) di Jakarta, dari nominasi sampai ke pemenang, 15 juri awal ditambah enam juri lainnya, yakni wartawan perwakilan dari daerah Sabang sampai Meruake akan kembali menilai.

Sementara sejumlah acara off air penunjang UIA, diterangkan Ketua Bidang penjurian dan Kehumashan UIA 2016, Teguh Imam Suryadi, diantaranya,ziarah ke makam “Bapak Perfilman Indonesia” Usmar Ismail di TPU karet Bipak pada Minggu 910/1/2016). Berikutnya, ada roadshow, seminar, pameran, workshop dan pemberian penghargaan.

“Dengan UIA 2016, tentu akan menambah referensi ajang penghargaan insan perfilman Indonesia, Semakin banyak ajang  penghargaan jadi lebih baik,” timpal penggagas sekaligus Ketua Penyelenggara  UIA, Adisurya Abdi saat peresmian Usmar Ismail Award kemarin.

“Tepatnya, ajang ini didedikasikan untuk menghormati dan menghargai jasa almarhum Usmar Ismail dalam dunia film Indonesia,” pungkas Taufik dimana acara ini dilaksanakan untuk menyambut hari Film Nasional ke 66, 30 Maret 2016, yang dilaksanakan Yayasan Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (YPPHUI) bekerjsama dengan Forum Pewarta Film. (Ibra)

About ibra

Check Also

Peluncuran 4 film Kolaborasi Starvision. Foto Ibra

Yuk, ke Bioskop Menikmati 4 Film Kolaborasi Starvision

Jakarta, channelsatu.com: Hampir 2 tahun bioskop ditutup akibat wabah Covid 19. Maka industri film pun …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *