Senin , 3 Oktober 2022
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Sabtu Bersama Bapak, Film Favorit Pilihan di Lebaran

Sabtu Bersama Bapak, Film Favorit Pilihan di Lebaran

Poster film Sabtu Bersama bapakJakarta, channelsatu.com: Menyambut Idul Fitri 2016 ini, rumah produksi Max Pictures segera merilis film drama keluarga, yang diangkat dari novel laris karya Adhitya Mulya, judulnya ” Sabtu Bersama Bapak (SBB).”

Novelnya sendiri cukup fantastik, begitu laris dan fenomenal hingga dicetak ulang sampai 22 kali. Sang pengarang Novel pun juga terlibat dalam film ini, sebagai penulis skenario. Menarik bukan?

“Inilah salah satu film favorit pilihan di lebaran nanti. Penonton akan menikmati film Sabtu Bersama Bapak dari awal hingga akhir. Karena kita sajikan secara lengkap, ada drama, komedi dan sekaligus romancenya, ” ujar Ody Mulya Hidayat selaku produser pada channelsatu.com, disela peluncuran trailer film ini, Selasa (7/6/2016) kemarin di Jakarta.

“Penonton juga akan banyak dapat hikmah yang bisa diambil dalam film ini. Dimana orangtua yang bijak akan selalu memberikan tuntunan pada anaknya, meski tidak akan selalu bersama,” lanjut Ody.

Acha Septriasa yang jadi salah satu pelakon utama di film tersebut, mengaku terkesan bermain bersama aktor dan aktris terbaik dalam film SBB ini, “Sangat challenging dan penuh dengan memory yang menyenangkan, dengan pemain-pemain yang luar biasa seperti Abimana Artasatya, Deva Mahenra, Arifin Putra, Ira wibowo dan semua yang terlibat di film ini, hingga memberikan yang terbaik dibawah arahan sutradara Monty Tiwa yang sudah saling percaya.”

Ody Mulya Hidayat. Foto: Dudut Suhendra Putra.
Ody Mulya Hidayat. Foto: Dudut Suhendra Putra.

Film SBB. bertutur tentang sosok Gunawan adalah suami dan bapak dari keluarga Garnida. Dia memiliki seorang istri bernama Itje dan dua anak bernama Satya (8) dan Cakra (5). Hidup mereka berubah ketika Gunawan tahu, dia hanya memiliki 1 tahun lagi untuk hidup. Dia khawatir tidak dapat membimbing kedua anak hingga dewasa. Dia khawatir membiarkan sang istri mendidik mereka sendiri.

Gunawan memutuskan sesuatu. Kematian boleh membawanya pergi. Tapi kematian tidak dapat membatasinya dari menyayangi kedua anak. Ia membuat banyak rekaman berisikan pesan-pesan untuk kedua anaknya.

Setelah Gunawan berpulang, Itje, sang istri memutuskan agar kedua anak dapat bertemu sang bapak, satu kali seminggu, di setiap hari Sabtu. Sabtu, Bersama Bapak.

Kehidupan Itje, Satya dan Cakra, berlanjut. Satya (33) saat ini sudah berkeluarga didampingi istri super bernama Rissa (32) dan dikaruniai 3 orang anak laki. Satya bekerja sebagai tenaga offshore di lepas pantai Denmark. Cakra (30) menjadi deputi Director di sebuah bank asing di Jakarta – dan menjomblo. Sang ibu, Itje, tetap sendiri menjalankan bisnis warung makannya di Bandung.

Mengikuti pesan sang bapak, Satya terlalu kaku dengan pemikirannya dan jarak yang dalam dengan sang istri. Mengikuti pesan sang bapak, Cakra fokus bertahun-tahun menyiapkan materi sehingga lupa bahwa menyiapkan diri untuk mencari pasangan.

Itje, sang ibu, menyimpan sebuah rahasia  dan tidak ingin kedua anaknya tahu. Bagi dia, sewaktu kecil, mereka tidak menyusahkan Itje, Sekarang, Itje tidak ingin menyusahkan mereka.

Judul film : Sabtu Bersama Bapak, Jenis Film : Drama, Produser : Ody Mulya Hidayat, Sutradara : Monty Tiwa, Penulis : Adhitya Mulya, Monty Tiwa, Produksi : Max Pictures, Pemain: Ira wibowo, Sheila Dara, Ernest Prakasa, Jennifer Arnelita, Rendi Kjaernett, Abimana Aryasatya, Acha Septriasa, Arifin Putra, Deva Mahenra. (Ibra)

About ibra

Check Also

Bus Om Bebek, Film Anak Pertama Setelah Bioskop Dibuka Kembali

Jakarta, channelsatu.com: Saat bioskop kembali dibuka dan anak-anak diperbolehkan nonton film, ini jadi moment yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *