Senin , 6 Desember 2021
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Penyusunan NSPK Seni Pertunjukan

Penyusunan NSPK Seni Pertunjukan

Jakarta,channelsatu.com: Selama dua hari, 13-14 Nopember di Jakarta, Workshop penyusunan Norma, Standar, Pertunjukan dan Kriteria) NSPK Seni Pertunjukan digelar oleh Direktorat Pengembangan Seni Pertunjukan dan Industri Musik KCI/PAPRI.

Hadir di acara tersebut yang menjadi nara sumber Dirjen Ekonomi Kreatif berbasisi Seni Budaya, Dirjen HAKI, Kementerian Hukum dan HAM, Komisi III DPR-RI: Dr. Aziz Syamsudin, Kabareskrim Kepolisian RI, Pemerintah Daerah; Ketua Asosiasi Pemerintah Kota,(CMO) KCI Enteng Tanamal, dan dihadiri sekitar 60 peserta, mulai dari intansi pemerintah pusat dan daerah yang terkait, Anggota DPR, Lembaga manajemen kolektif.

Juga hadir para manager artis, event organizer, artis penyanyi dan pemusik, penerbit lisensi (Publisher), Asosiasi Tempat hiburan, Akademisi, dan pihak terkait lainnya.

Tujuan kegiatan ini menurut Ketua Umum KCI (Karya Cipta Indonesia), Dharma Oratmangun, Mencari solusi bijak dalam sebuah kajian ilmiah yang menghadirkan para pakar maupun stake holder yang kompeten, Mendorong tumbuhnya indusri musik pertunjukan yang sehat, selaras dengan upaya pengembangan ekonomi kreatif di Indonesa.

Hingga terciptanya iklim kondusif didalam industri musik pertunjukan, demi terwujudnya apresiasi yang tepat dan bermanfaat dalam pemberian hak-hak ekonomi secara propesional.

“Nah, dari diskusi ini diharapkan menghasilkan rekomendasi yang mempunyai dasar juridis dan akademis. Sehingga tersusun draf tentang pedoman penyelenggaraan pertunjukan musik di Indonesia,” tutur Dharma.(ibra)

About ibra

Check Also

Adegan film Kalis. Foto: ist.

Film Kalis, Demi Bertahan Hidup Profesi Pelacur Dijalankan

Jakarta, channelsatu.com: Pahitnya akibat pergaulan bebas harus ditelan Si cantik Kalis (Reynavenzka Deyandra. Betapa tidak, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *