Jumat , 22 Oktober 2021
Home / Showbiz / Sinopsis / PARIWISATA PADA DASARNYA BISNIS YANG TIDAK PERNAH MATI

PARIWISATA PADA DASARNYA BISNIS YANG TIDAK PERNAH MATI

Puncak, channelsatu.com: Bila Anda sekeluarga ingin kembali ke alam dan menikmati sejuknya udara pegunungan, sementara tinggal di Jakarta yang hiruk pikuk, coba kunjungi kawasan Pucak di Provinsi Jawa Barat. Kedekatan lokasi dengan Jakarta, jelas mudah ditempuh. Berbagai sarana transportasi gampang diakses.
Kawasan Puncak, selain udara yang dingin serta suasana nyaman, memang mempunyai banyak  tempat rekreasi untuk berlibur. Teristimewa di daerah Cisarua, Bogor, yang jaraknya 80 kilometer dari Jakarta. Menyebut salah satu tempat rekreasi yang layak dikunjungi adalah Taman Safari Indonesia.

Sebagaimana kita tahu bahwa Taman Safari Indonesia tidak ubahnya kebun binatang. Menyajikan beragam jenis binatang yang tentunya bisa disaksikan bersama keluarga. Untuk ke sana, ke Cisarua, dari Jakarta, pastilah menuju Puncak, melalui Tol Jagorawi. Waktu tempuhnya hanya berkisar dua jam, andaikata tidak macet.

Gampang dicari lokasi Taman Safari Intonesia yang berada di wilayah Cisarua itu. Sejumlah petunjuk arah menuju ke Taman Safari yang diakui merupakan tempat favorit bagi masyarakat Jakarta, terpasang secara mencolok sekali di sepanjang tepi jalan. Artinya, bagi yang baru pertama kali ke sana tidak bakalan kesasar.

Masalah akomodasi di Cisarua juga mudah. Banyak hotel yang bertarif murah untuk diinapi bersama keluarga, yang dibandrol Rp. 500.000 ,- dan tentulah dengan pelayanan prima, serta nyaman. Terdapat taman bermain dengan ayunan, lapangan futsal, dan tidak ketinggalan kolam renang, yang dengan segala fasilitas tersebut pastilah akan membuat anak-anak berada dalam luapan kegembiraan.

Salah satu hotel yang patut Anda sekeluarga inapi adalah Resort dan Hotel Prima Cisarua yang lokasinya hanya berbilang langkah, beberapa menit saja, dari Taman Safari Indinesia. Naik kendaraan umum, yakni angkot, ongkosnya dua ratus perak. 

Pada pagi hari dari Resort dan Hotel Prima Cisarua yang berada di Jalan Harus Kabir, Anda bisa berjalan kaki ke Taman Safari Indonesia, walau berjalan menanjak terus kemudian turun lalu jalan kaki mendatar. Udara pagi hari jelas bersih, apalagi di pegunungan yang bersuasana sejuk. Suasana ini tidak akan dijumpai selama di Jakarta yang padat berdesakan sekaligus berhimpitan. Sebelum masuk (atau mau pulang) dari Taman Safari Indonesia dengan jalan kaki, apabila Anda menginap di Resort dan Hotel Prima, bisa mampir ke  pasar yang  selalu menjadi tempat persinggahan wisatawan Nusantara untuk membeli oleh-oleh berupa jajanan.

Menginap di Resort dan Hotel Prima Cisarua tidak dinyana merupakan pilihan tempat, teristimewa buat saya sekeluarga. Letaknya yang strategis dari Taman Safari Indonesia, dan tarifnya terjangkau, sehingga kami ke tempat rekreasi itu dengan jalan kaki pagi hari sambil menikmati keindahan alam pegunungan yang memukau, serta sembari melihat kabut dan awan bergerak indah di langit.

Fasilitas Resort dan Hotel Prima Casarua, sangat memadai dan cukup lengkap bagi keluarga yang ingin berlibur. Ada kamar bungalow, bergaya saung Sunda, dan Anda pun bisa rileks memancing dari teras bungalow. Atau Anda bisa memancing dengan perahu kecil. Jadi, Anda serasa menginap di tengah danau.           

Resort dan Hotel Prima Cisarua ini Di bawah naungan Hotel Prima Group yang memiliki jaringan hotel di beberapa daerah, seperti Cirebon, Kuningan, Indramayu, Puwokerto, Anyer (Banten), Cipayung (Bogor), Puncak, Sukabumi, Manado, Pulau Bintan dan Bali, Resort dan Hotel Prima Cisarua, berdiri tahun  2005, memang termasuk hotel kelas papan tengah.

Mencatat jaringan yang ada, paling banyak di Jawa Barat, tidaklah dipungkiri Hotel Prima Group ini sangat mendukung kegiatan pariwisata di indonesia. Demikianpun sejatinya, dalam roda perekonomian, pariwisata itu adalah bisnis yang tidak pernah mati. Dan hal ini dikarenakan pariwisata menjadi kebutuhan masyarakat.

Terlepas dari persoalan tersebut, jika Anda sekeluarga ingin berlibur ke kawasan Puncak, Jawa Barat, lebih-lebih ke Cisarua dan ingin balik ke alam sambil menikmati udara pengunungnan yang sejuk, ketimbang auasana Jakarta yang pengap, maka tidak salah dan merupakan pilihan tepat, menginap di Resort dan Hotel Prima Cisarua ini.

Dengan menginap di resort dan hotel tersebut, maka Anda sekeluarga bisa leluasa berlibur maupun berekreasi secara nyaman. Setidaknya Anda sekeluarga tidak buru-buru melihat satwa di Taman Safari Indonesia  atau masih ada waktu untuk berkunjung ke pertenakan sapi yang berada di sekitar (malah dekat sekali dari) Resort dan Hotel Prima. Nikmatilah liburan Anda sekeluarga, yang penuh dengan kenangan serta kebahagiaan. (Syamsudin Noer Moenadi, jurnalis yang gemar berwisata)

About ibra

Check Also

Ketum Pafindo dan Asisten Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Kebudayaan, Prof Agus Suradika

Ketum Pafindo Gion Prabowo, “Ini Bukan Pepesan Kosong”

Jakarta, channelsatu.com:”Kantor kita di Jakarta. Cari makan di Jakarta. Rumah kita di Jakarta. Tentu sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *