Jumat , 17 September 2021
Home / Hot News / Manca Negara / Motorola Akan PHK 4000 Karyawan

Motorola Akan PHK 4000 Karyawan

Amerika Serikat, channelsatu.com: Akibat kalah bersaing dengan produk telepon gengam lainnya, dari 20. 000 karyawan Motorola, 20 % atau sebanyak 4. 000 karyawan akan terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Selain itu, produsen telepon Amerika Serikat Motorola lebih jauh dijelaskan dua pertiganya dari 90 kantor cabang   di luar Amerika juga akan ditutup. Hal ini diumumkan setelah perusahaan ini diambil alih managementnya oleh Google sebagai induk perusahaan Motorola, yang mengakuisisi Motorola awal tahun ini dengan biaya US$12,5 miliar.

“Motorola memegang komitmen membantu karyawan melewati masa transisi sulit dan akan memberikan pesangon dalam jumlah besar, dan juga membantu mereka mencari pekerjaan baru,” kata seorang juru bicara Google seperti dilaporkan kantor berita Reuters.

Motorola yang sebelumnya mendominasi pasar telepon genggam pangsa pasarnya terus merosot tajam, akibat tertinggal oleh saingan-saingannya termasuk Apple dan Samsung.

Selama bertahun-tahun Motorola dikenal sebagai perintis telepon genggam, tetapi belum pernah menghasilkan produk yang populer di pasar sejak perusahaan mengeluarkan telepon genggam Razr pada 2005.

Dampaknya perusahaan ini terus merugi dan merugi serta ujungnya ribuan karyawan akan kehilangan pekerjaannya.(bbc/ bray)

About ibra

Check Also

scolari mundur

Buntut Kegagalan Brazil di Piala Dunia 2014, Scolari Resmi Mundur Dari Jabatan Pelatih

Brazil, channelsatu.com: Dua kali dipermalukan, yaitu di semifinal kalah telak dari Jerman 7-1 dan takluk …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *