Kamis , 2 Februari 2023
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Melibatkan Musisi dan Film Maker Finlandia, Ayu Azhari Luncurkan Single, Datanglah Sayang

Melibatkan Musisi dan Film Maker Finlandia, Ayu Azhari Luncurkan Single, Datanglah Sayang

Ayu Azhari, luncurkan Single, "Datanglah Sayang. Foto: Ist.
Ayu Azhari, luncurkan Single, “Datanglah Sayang. Foto: Ist.

Jakarta, channelsatu.com: Artis serba bisa, Ayu Azhari terus berkarya. Terbaru, ia merilis single Datanglah Sayang. Hasil kerjasama Ayu, yang melibatkan film maker dan musisi dari Finlandia.

Ini sekaligus jadi ajang tutup penghujung tahun 2022, bagi artis senior ini.

Single berjudul Datanglah Sayang, aransemen musiknya dilakukan dengan nuansa musik reggae, dipadu dangdut koplo, yang dipercayakan kepada Devian Zikri selaku musik director.

Ayu Azhari mengkisahkan, konsep lagu terbarunya itu, dikemas dengan cukup manis dan memiliki sentuhan manja serta mengoda, saat ditengah mengharapkan kebersamaan dengan orang tersayang.

Lagu ini, sengaja dirilis di penghujung tahun ini, dengan harapan lagunya bisa menemani libur panjang tahun baru.

“Saya ingin menutup tahun ini dengan memberikan keceriaan, dan membuka harapan baru untuk memulai tahun depan. Single Datanglah Sayang ini, menjadi momen special buat yang merayakan maupun yang libur Nataru, “ papar Ayu Azhari, Sabtu (24/12/2022) pada media.

Sebagai artis senior Ayu Azhari tak lelah berkarya. Lagu Datanglah Kasih diciptakan H, Ukat S. Ayu mengatakan, senang bisa mendapat lagu itu hingga akhirnya dapat dinyanyikan, dirilis dan dinikmati masyarakat luas.

” Kenapa saya yang menyanyikan lagu ini, mungkin sudah jodoh lagu-nya,” kata
Ayu yang sedang berada di Finlandia bersama keluarga.

Ibu dari Isabel Tramp, Lennon Tramp, Mariam menjelaskan, lagu ini bisa memberikan harapan banyak pada banyak orang. ” Nuansa “Reggae Dut”. Temanya manis manja, menggoda dan mengharap kebersamaan dan bahagia,” tutur Ayu Azhari.

Ayu, saat suting Vidio di Finlandia, dalam Single terbarunya, "Datanglah Sayang".
Ayu, saat suting Vidio di Finlandia, dalam Single terbarunya, “Datanglah Sayang”.

Menariknya lagi, syuting video klip lagu Datanglah Sayang dilakukan di Helsinki, Finlandia, pada awal November kemarin. “Tepatnya Shootingnya di Helsinki, Finlandia, sebelum musim salju, karena Finlandia kalau sudah masuk musim dingin agak ekstrim musim dingin nya, “ papar Ayu Azhari.

Perlu diketahui, single Datanglah Sayang, kini sedang menjadi trending topik di media sosial Twitter, Ayu Azhari merasa tersanjung banyak orang memberikan apresiasi. Harapan terbesar Ayu Azhari adalah bagaimana musik dangdut untuk bisa di senangi dan mengisi hati masyarakat Eropa untuk lebih mengenal Indonesia. Musik bahasa yang universal.

“Apa lagi sekarang digital platforms kan tanpa batas. Everything is one click away,” kilahnya.

Misi Ayu pribadi dalam Single ini, membuka networking dengan musisi dan film maker atau pun pekerja seni di sini. “Kami mencoba menjalin dan membuka kesempatan kedepan dalam bidang musik, film maupun promosi dan kolaborasi dalam social culture antara Indonesia dan Finlandia. Finlandia termasuk negara Uni Eropa, banyak peluang akan terbuka untuk bekerja sama dengan negara eropa lain,” tandasnya.

Dibalik kerja keras Ayu Azhari, tentu peran kedua putrinya Isabel Tramp dan Mariam sangat membantu proses kreatifitasnya. Isabel sebagai backing vocal dan Maryam sebagai artis coordinator.

Bagi Ayu Azhari, K Music sebagai media punya peran penting, khususnya anak anak punya ruang untuk menyalurkan bakat dan kreatifitasnya dalam musik bisnis. “Ada Maryam dan Isabel yang fokus untuk mengembangkan ke depan. Sebagai orang tua hanya mendukung semaksimal mungkin. Selebihnya biarlah anak anak belajar mengaktualisasikan potensinya, masing-masing berkembang sesuai dengan kemampuan, agar bisa mendapatkan jati dirinya yang terbaik,” ucap istri musisi Mike Tramp.

Proses pengerjaan lagu Datanglah Sayang, melibatkan sejumlah pemusik. Mulai dari music director sekaligus saxophone dipegang Devian Zikri, pemian suling Saat Borneo, drum Jantan Gerhana Surya, keyboard Roberto J Kendang, Rahman gendang koplo, dan bass dimainkan Adi Darmawan. (Ja).

About ibra

Check Also

Ketum Pafindo, Gion Prabowo

Ada Order Tidak Ada Order, Pafindo Tetap Kreatif Berkarya

J akarta, channel satu. com: Bagi Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo) dalam kondisi apa pun …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *