Kamis , 19 Mei 2022
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Luar Biasa, Hari ke 13 Film Bulan Terbelah di Langit Amerika Sudah disaksikan 700 ribu Penonton

Luar Biasa, Hari ke 13 Film Bulan Terbelah di Langit Amerika Sudah disaksikan 700 ribu Penonton

Poster film Bulan Terbelah di langit Amerika
Poster film Bulan Terbelah di langit Amerika

Jakarta, channelsatu.com: Film Bulan Terbelah di langit Amerika yang merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Hanum Rais dan Rangga Almahendra, kian memuaskan rumah produksi Maxima Pictures. Betapa tidak, baru tayang masuk hari ke 13 (mulai tayang 17 Desember hingga 30 Desember 2015 ini, sudah disaksikan 700 ribu penonton.

“Ini kabar baik buat kami dan sekaligus membanggakan untuk insan film nasional. Sebab, baru memasuki hari ke 13 tayang, film Bulan Terbelah di Langit Amerika yang pengggarapannya kami percayakan pada Rizal Mantovani sudah disaksikan 700 ribu penonton,” aku Ody Mulya Hidayat selaku Produser Maxima yang ditemui channelsatu.com, Rabu (30/12/2015) di Jakarta.

Dengan jumlah penonton yang stabil bahkan cendrung meningkat karena memasuki libur panjang menyambut Tahun Baru 2016, saya sangat optimis film Bulan Terbelah di Langit Amerika akan tembus 1 juta penonton,” lanjut Ody yakin.

Keyakinan yang tak berlebihan tentunya, karena film Bulan Terbelah di Langit Amerika yang bergenre drama dan dilakoni Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Nino Fernandez, Rianti Cartwright, Hannah Al Rashid ini, kini terus jadi buah bibir di masyarakat, yang banyak penasaran ingin menyaksikan kisah perjuangan seorang reporter yang menguak  tentang tragedi 911 di New York tersebut.

Dijaringan sosial Facebook contohnya, ada pasangan muda Arman dan Rani, langsung membuat janjian selepas pulang kerja untuk menyaksikan film ini. “Yang, kita nonton film Bulan Terbelah di Langit Amerika yuk? Bagus lo kata temanku,” ajak Arman dan Rani yang langsung menyetujui tawaran suaminya.

Produser Maxima Pictures, Ody Mulya Hidayat. Foto: Ibra
Produser Maxima Pictures, Ody Mulya Hidayat. Foto: Ibra

Di tempat lain, Ida yang bekerja di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Tangerang, langsung membuat sekejul tetap pas hari liburnya, mengatakan begitu tahu film ini telah beredar di bioskop ingin mengajak teman-temannya untuk nonton bareng. “Udah gak sabar nih, mo cepet-cepet datang hari libur, pengen nonton bareng teman-teman film Bulan Terbelah di Langit Amerika,” ujarnya pada channelsatu.com.

Ringkasan kisahnya  sendiri dituturkan di film ini saat mendapat kiriman email video seorang gadis berjudul “Do you know my dad?”, Hanum (Acha Septriasa) seorang jurnalis muslim dan bekerja di sebuah kantor berita di Wina, diberi tugas untuk menulis artikel provokatif oleh bos redaksi, berjudul “Apakah dunia lebih baik tanpa Islam?”.

Untuk menjawabnya, Hanum harus bertemu dengan korban tragedi 911 di New York, Azima Hussein (Rianti Cartwright), seorang mualaf yang bekerja di sebuah museum, dan anaknya , Sarah Hussein.

Pada saat yang bersamaan, Rangga (Abimana Aryasatya) suaminya, juga ditugasi oleh Profesornya untuk mewawancara seorang milyuner dan philantropi Amerika bernama Phillipus Brown, demi melengkapi persyaratan S3 nya. Brown dikenal eksentrik, misterius, dan tidak mudah berbicara dengan media. Rangga diminta untuk menemui Stefan (Nino Fernandez) dan kekasihnya Jasmine (Hannah Al Rasyid) yang berada di New York yang telah mengatur pertemuan eksklusif dengan Brown.

Malang tidak dapat ditolak, mujur tak dapat diraih, tugas mereka berantakan ketika sebuah demosntrasi  besar berakhir ricuh dan membahayakan keselamatan mereka.

Mungkinkah Hanum dan Rangga bertemu kembali? Berhasilkah mereka menyelesaikan tugas? Apa jawaban artikel Hanum dari seluruh perjalanannya di Amerika? Teka teki ini jawabanya hanya ada di bioskop. (Ibra)

About ibra

Check Also

Peluncuran 4 film Kolaborasi Starvision. Foto Ibra

Yuk, ke Bioskop Menikmati 4 Film Kolaborasi Starvision

Jakarta, channelsatu.com: Hampir 2 tahun bioskop ditutup akibat wabah Covid 19. Maka industri film pun …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *