Selasa , 30 November 2021
Home / Hot News / Manca Negara / Luar Biasa, Gebuk Juara Bertahan Korea Selatan 3-2, Indonesia U19 Melaju ke Final Piala Asia 2014

Luar Biasa, Gebuk Juara Bertahan Korea Selatan 3-2, Indonesia U19 Melaju ke Final Piala Asia 2014

Jakarta,channelsatu.com:Sabtu (12/10/2013) malam timnas Indonesia U 19, yang baru saja merebut piala AFF, kembali mencatatkan tintas emas, dengan mengebuk juara bertahan Korea Selatan dipenyisihan piala Asia di grup G dengan skor 3-2 di Gelora Bung Karno- Jakarta. Luar biasa, Indonesia akhirnya lolos ke final piala Asia 2014 dengan angka sempurna 9 sebagai juara grup G, setelah sebelumnya mengalahkan Laos 4-0 dan Philipina 2-0.

Kemenangan yang direbut atas Korsel yang sudah 12 kali juara Asia ini, dipersembahkan oleh sang kapten Evan Dimas yang berhasil mencetak hatrrik tiga gol ke gawang Korsel, menit ke 30, 49 dan 85. Sementara Korsel memperkecil kekalahan melalui, Seol menit ke 33 dan Syu pada menit ke 89.

“Ini kemenangan buat bangsa Indonesia dan jadi moment buat kebangkitan sepakbola Indonesia. Korea ternyata tidak ada apa-apanya,” ujar Indra Syafri sang pelatih yang berhasil memberikan resep jitu untuk menyingkirkan juara bertahan, seperti yang dikutip dalam wawancaranya dengan RCTI usai merebut kemenangan bersejarah. (baqi) Foto: ilustrasi.

 

About ibra

Check Also

scolari mundur

Buntut Kegagalan Brazil di Piala Dunia 2014, Scolari Resmi Mundur Dari Jabatan Pelatih

Brazil, channelsatu.com: Dua kali dipermalukan, yaitu di semifinal kalah telak dari Jerman 7-1 dan takluk …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *