Kamis , 20 Januari 2022
Home / Showbiz / Selebriti / KJSI dan Selebritas Bantu Korban Banjir ke Sekolah Yang 80% Siswanya Pengamen dan Pemulung

KJSI dan Selebritas Bantu Korban Banjir ke Sekolah Yang 80% Siswanya Pengamen dan Pemulung

Jakarta,channelsatu.com: Kelompok Jurnalis Sinema Indonesia (KJSI) bekerjasama dengan Media Center Direktorat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) serta kalangan Selebriti ibukota, Senin (27/1) siang kemarin, menggelar aksi sosial peduli banjir ke Sekolah Islam Al-Bahri,di Jl. Panjaitan Jakarta Timur.

Sekolah Al-Bahri -yang siswanya 80%- terdiri anak-anak pengamen dan pemulung, seperti diakui Ketua yayasan Al-Bahri, Fahrurrozi,sempat terkena banjir setinggi kurang lebih 60 cm beberapa hari lalu.

Akibatnya para pelajar kesulitan untuk belajar dan fasilitas belajar dan mengajar banyak yang rusak.

Sekolah yang diperuntukan bagi masyarakat sekitarnya dan anak-anak jalanan secara gratis ini, tentu saja butuh pertolongan langsung.

“Untuk itu kita KJSI bekerjasama dengan Media Center Direktorat Kemenparekraf,Satgas PA dan TRC Kemensos serta para artis ibukota melakukan kegiatan sosial ini,” kata Ketua KJSI Kicky Herlambang.

“Tidak besar memang dana yang berhasil kami kumpulkan tapi setidaknya bisa membantu aktifitas sekolah ini, untuk terus berjalan proses belajar para pelajarnya,” lanjutnya.

Maria Eva yang hadir siang itu bersama Fifie Buntaran, Diego Robbanna, model Apriliana, Nanny Erwin dan pegiat sosial Anggia Dewi sangat terharu melihat sekolah ini.

“Apa pun yang terjadi adik-adik harus tetap sekolah dan hidupnya harus maju,”ujar Nanny Erwin produser, penyanyi dan juga Lawyer Property yang peduli dengan anak-anak ini.

“Pendidikan agama sangat penting, saya ingin anak-anak yang sekolah di sini tetap punya semangat belajar yang tinggi meskipun dengan segala keterbatasanya.” timpal Maria Eva yang rumah mewahnya di kawasan Kelapa Gading kebanjiran setinggi 30 Cm beberapa waktu lalu.

“Semangat belajar teman-teman jangan kendor ya meskipun sekolahnya kebanjiran,” sambung bintang film cilik Diego Rabanna.

“Saya sangat terenyuh menyaksikan anak-anak kita, ketika mereka harus tidak sekolah karena kondisi ruang belajar sekolah yang rusak akibat musibah ini,” ujar model dan Dj Apriliana.

“Kegiatan semacam ini harus terus digalakan, kita harus peduli untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah entah itu banjir dan musibah lainnya saya dukung kerabat jurnalis yang tergabung dalam KJSI.” lanjut FiBun.

Bakti sosial penggalangan dana ini berhasil mengumpulkan sumbangan sebesar 6 juta rupiah yang dikolektif  bersama wartawan dan para artis.

Selain uang yang terkumpul pihak yayasan sekolah juga menerima sumbangan pribadi.

Dana ini nantinya akan di peruntukan perbaikan dan penataan kembali ruang belajar serta pengadaaan kembali buku-buku pelajaran di perpustakaan yang rusak karena terendam banjir.

“Saya sangat bersyukur dan juga berterimakasih kepada teman-teman artis yang  hadir dan memberikan bantuannya untuk kegiatan sosial ini. Juga untuk Direktur Pengembangan Industri Perfilman Kemenparekraf, bapak Armien Firmansyah, ibu Giwo Rubianto,Mas Roy Marten, Adi Bing Slamet, Ody Mulya Hidayat, Tukul Arwana, Ayu Soraya dan Bunga Rampai, Ratna Listy, penyanyi cilik Melinda Putri, yang tak sempat hadir berhalangan tapi turut mensupport dan juga memberikan sumbanganny buat saudara-saudara kita yang lagi kena musibah,” tandas Kicky. (ibra) Foto: Edy.

About ibra

Check Also

Empat Pesohor wanita di film,  Foto: Ibra dan Dudut. Usmar Ismail. Foto: Ist.

Empat Pesohor Wanita Layar Lebar Sepakat Dukung Usmar Ismail Jadi Pahlawan Nasional

Jakarta, channelsatu.com: Empat Pesohor layar lebar, Lenny Marlina, Widyawati, Alice Iskak dan Niniek L. Karim …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *