Jumat , 19 Juli 2024
Home / Hot News / Nasional / Bamsoet Didaulat Jadi Ketua Federasi Fudokan Asia
Bamsoet saat menerima Pengurus Indonesian Fudokan Federation (INAFF) di Jakarta, Kamis (27/6/2024). Foto/Istimewa
Bamsoet saat menerima Pengurus Indonesian Fudokan Federation (INAFF) di Jakarta, Kamis (27/6/2024). Foto/Istimewa

Bamsoet Didaulat Jadi Ketua Federasi Fudokan Asia

Jakarta, Channelsatu.com-Federasi Fudokan Asia (AFF) mendaulat Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menjadi Ketua AFF. Bamsoet sebelumnya merupakan Ketua Dewan Pembina Indonesian Fudokan Federation (INAFF).

“Sebuah kehormatan bagi saya dipercaya menjadi Ketua Federasi Fudokan Asia (AFF),” ujar Bamsoet usai menerima Pengurus Indonesian Fudokan Federation (INAFF) di Jakarta, Kamis (27/6/24).

“Sebagai Ketua Federasi Fudokan Asia saya memiliki tugas untuk menghimpun dan memberdayakan seluruh organisasi dan potensi olahraga beladiri Fudokan yang ada di tingkat Asia. Di samping, membangun serta membina kemitraan dan keharmonisan dengan organisasi Fudokan yang ada di Asia,” tambahnya.

Bamsoet saat menerima Pengurus Indonesian Fudokan Federation (INAFF) di Jakarta, Kamis (27/6/24). Foto/Istimewa
Bamsoet saat menerima Pengurus Indonesian Fudokan Federation (INAFF) di Jakarta, Kamis (27/6/24). Foto/Istimewa

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar ini menjelaskan, saat ini pihaknya tengah memperjuangkan agar Fudokan bisa menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di ajang Olimpiade.

“Sebagai langkah awal, World Fudokan Federation sendiri sedang memperjuangkan Fudokan dipertandingkan sebagai eksebisi di Olimpiade Los Angeles, Amerika 2028 atau Olimpiade Brisbane Australia 2032,” ujar Bamsoet.

Ketua Umum Olahraga Beladiri Kodrat (Tarung Derajat) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini menjelaskan, para atlet Fudokan Indonesia terbukti mampu meraih prestasi dalam sejumlah ajang Fudokan Internasional.

Prestasi itu di antaranya di ajang 9th World Fudokan Karate Championship pada tanggal 20-26 November 2023 di Belgrade Serbia, dari delapan atlet Fudokan Indonesia yang dikirim, lima atlet Fudokan Indonesia berhasil meraih gelar juara.

“Di berbagai kejuaraan dunia sebelumnya, atlet Fudokan Indonesia juga sudah banyak yang mengharumkan nama bangsa. Antara lain, Heizmy Gurshyfa, atlet cilik Fudokan asal Purwakarta, yang berhasil meraih juara pada ajang European Fudokan Cup 2019 di gedung olahraga BB Arena, Praha 18,” jelas Bamsoet.

Dalam pertemuan Pengurus Indonesian Fudokan Federation ini turut mendampingi sebagai pengurus AFF, Sekretaris Umum Arsyad Ahmadin dan Bendahara Umum Joeslin Nasution. INAFF dan AFF berada di bawah World Fudokan Federation (WFF) yang berkedudukan di Serbia.

Pengurus INAFF hadir antara lain Dewan Guru Utama Rachmy Soebajo, Ketum Eben Heizer, Sekjen Roby Cahyadi, Bendum Edi Junaedi, Wabendum Germaniati Dewi, dan Ketua Bidang Organisasi Arsyad Ahmadin.

Fudokan memiliki arti sebagai ‘Rumah Besar’ yang lahir di tahun 1980 oleh Soke Prof Ilija Jorga. Fudokan didirikan untuk sebagai cabang olahraga prestasi dunia diluar Federasi Karate Dunia. Saat ini Fudokan sudah ada di 100 negara dunia. (Fjr)

About Channelsatu.com

News and Entertainment

Check Also

Pegi Setiawan. Foto/ANTARA/Raisan Al Farisi

Praperadilan Dikabulkan, Penetapan Tersangka Pegi Setiawan di Kasus Vina Cirebon Batal

Jakarta, Channelsatu.com-Gugatan praperadilan yang diajukan Pegi Setiawan terhadap status tersangkanya di kasus pembununan Vina Cirebon …

Hasyim Asy'ari sebagai Ketua KPU. Foto/Dok KPU

Nafsu Birahi Hasyim Asy’ari Berujung Pemecatan Dari Jabatan Ketua KPU

Jakarta, Channelsatu.com-Nafsu birahi dari Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Asy’ari terhadap anggota PPLN Den …

Polri menggelar doa bersama lintas agama di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jumat 28 Juni 2024 malam. Foto/Istimewa

Gelar Doa Lintas Agama Sambut HUT ke-78 Bhayangkara, Kapolri: Semoga Tugas Polri Diberi Kelancaran

Jakarta, Channelsatu.com-Menyambut HUT ke-78 Bhayangkara, Polri menggelar doa bersama lintas agama di Lapangan Bhayangkara Mabes …

PWI Jaya menggelar Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) secara inhouse. Foto/Istimewa

Gabung PWI Jaya, Awak Media Infobank Bekali Orientasi Kewartawanan

Jakarta, Channelsatu.com-Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi DKI Jakarta (PWI Jaya) kembali membuat gebrakan dengan menggelar Orientasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *