Minggu , 17 Oktober 2021
Home / SPORT / Bola / Jepang dan Amerika Berebut Emas di Final Sepakbola Putri Olimpiade 2012

Jepang dan Amerika Berebut Emas di Final Sepakbola Putri Olimpiade 2012

London, channelsatu.com: Jepang dan Amerika, akan berhadapan di final sepakbola putri Olimpiade London 2012, untuk memperebutkan medali emas.

Kedua tim maju ke final setelah  mengalahkan lawan-lawannya di semifinal.

Jepang yang diperempat final menyingkirkan Brazil, berpeluang mengawinkan gelar Piala Dunia 2011 dengan medali emas Olimpiade 2012 setelah mengalahkan Prancis 2-1 di semi-final di Wembley, Senin (6/8) petang waktu setempat.

Sedang  Amerika Serikat harus berjuang ekstra keras untuk lolos ke final dengan mengalahkan Kanada 4-3 melalui perjuangan sengit selama 120 menit pada semi-final Olimpiade 2012 di stadion Old Trafford, Senin (6/8) malam.

Pasalnya, tim putri negeri paman Sam ini, mendapatkan perlawan sengit dari kanada, hingga sempat tiga kali tertinggal karena gawangnya selalu kebobolan lebih dahulu.

Beruntung faktor dewi fortuna dan mental juara yang mereka miliki selalu mampu membalikkan keadaan. Akhirnya Amerika Serikat pun berhasil maju ke final dengan menekuk Kanada 4-3 melalui perpanjangan waktu.

Hasil ini membuat Kanada tak pernah menang dalam 27 pertandingan terakhir melawan Amerika Serikat. Kemenangan terakhir diperoleh pada Piala Algarve, 11 tahun silam.

Di sisi lain, Amerika Serikat mempertahankan tradisi dengan selalu tampil di final Olimpiade sejak sepakbola putri dipertandingkan di  Olimpade Atlanta 1996.

Dan, kali ini tim sepakbola putri negerinya Obama ini akan menantang tim negeri Matahari terbit, Jepang di final. (g/baqi)

About ibra

Check Also

Eden Hazard, Pahlawan Chelsea. Foto: Ilustrasi.

Murid Kalahkan Guru, Chelsea VS MU 1-0

Stamford Bridge-Inggris, channelsatu.com: Pertarungan super big macth antara Chelsea Versus Manchester United (MU) yang berlangsung …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *