Kamis , 19 Mei 2022
Home / SPORT / Sport Issue / Harapan Membumbung Indonesia Bisa Kalahkan Arab saudi

Harapan Membumbung Indonesia Bisa Kalahkan Arab saudi

Jakarta, channelsatu.com: Pelatih tim nasional Indonesia Rahmad Darmawan (RD) bersama para punggawa tim Merah Putih berjanji akan bekerja keras hingga akhir pertandingan saat bertempur melawan Arab Saudi dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Asia.

 

“Semoga saja bisa mendapatkan hasil yang terbaik melawan Arab Saudi. Saya akan berusaha sekuat tenaga. Demikian juga pemain, harus berjuang keras,” tegas RD seperti yang dilansir JPNN.

 

Maklumlah harapan pada timnas untuk berprestasi yang maksimal kini kembali membumbung setelah pemain bisa disatukan, baik dari kompetisi ISL dan LPI setelah kongres luar biasa PSSI yang baru-baru dilaksanakan.

 

Di barisan depan misalnya, telah terkumpul penyerang-penyerang pilihan hasil seleksi dari 52 pemain yang dipanggil. Diantaranya ada Van Dijk, Boaz, Greg Nwokolo, Ferinando Pahabol, Irfan Bachdim, Ian Kabes, dan Titus Bonai.

 

Lalu nama-nama besar yang masuk timnas pilihan ada Hamka Hamzah, Zulkifly, Ahmad Bustomi,Kurnia Meiga, I Made Wirawan, Samsidar, M.Roby, Victor Igbonefo, Abdul Rahman, Ricardo Salampessy, Supardi, Ruben Sanadi, Tony Sucipto, Immanuel Wanggai, Ponaryo Astaman, Raphael Maitimo, M. Taufiq, M.Ridwan, Andik Vermansah, Firman Utina,  Zulham Zamrun. Itulah 28 pemain yang dipilih oleh Rahmad Darmawan dan Jacksen F. Tiago dan kembali akan diciutkan lagi menjadi 23 pemain.

 

 

RD dan Jacksen F. Tiago seperti diketahui telah ditunjuk untuk menangani timnas menggantikan Luis Manuel Blanco, yang posisinya digeser menjadi direktur teknik. Namun, RD mengakui itu hanya bersifat sementara. Tapi, masyarakat percaya dengan reputasi RD dan Jacksen yang baik di Tanah Air, hasilnya timnas diharapkan tidak mengecewakan meskipun waktu persiapan harus diakui waktunya sangat tidak ideal.

 

 

Optimisme itu juga dirasakan pemain Van Dijk yang meyakini Indonesia bisa menghadapi permainan Arab Saudi, dan memetik kemenangan. Pemain naturalisasi ini mengibaratkan duel melawan Arab Saudi seperti laga Celtic melawan Barcelona di Liga Champions di penyisihan Grup G musim ini. Saat itu, Celtic menang 2-1 di Celtic Park.

 

“Di sepakbola semua bisa terjadi. Arab Saudi tim yang bagus, dan punya pemain berkualitas. Mereka bermain cepat. Tapi, saya percaya kita bisa memetik kemenangan,” tegas Van Dijk. Ayo Timnas kamu Bisa, buktikan? (g/han)

 

About ibra

Check Also

Putaran Final Piala AFF 2014, Indonesia Ditantang Vietnam dan Filipina

Hanoi, Vietnam, channelsatu.com: Puncak perhelatan akbar sepakbola piala Asean atau yang dikenal piala AFF 2014, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *