Minggu , 9 Agustus 2020
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Hanung Bramantyo Segera Garap Kisah Heroik Sultan Agung ke Bioskop

Hanung Bramantyo Segera Garap Kisah Heroik Sultan Agung ke Bioskop

Prescon Film Sultan Agung, Selasa (15/8/2017). Foto: Ibra.
Prescon Film Sultan Agung, Selasa (15/8/2017). Foto: Ibra.

Jakarta, channelsatu.com: Dengan tag line “Tahta, Perjuangan dan Cinta,” film Sultan Agung produksi perdana Mooryati Soedibyo Cinema segera diproduksi. Sementara Ario Bayu dan Anindya Kusuma Putri akan beradu akting di film ini, karena dipercaya jadi pemeran utamanya oleh sang sutradara Hanung Bramantyo.

Digarapnya kisah heroik Sultan Agung melawan penjajah Belanda, sebagai rasa wujud syukur bisa memberikan warisan ilmu tentang ketauladan Sultan Agung dan sekaligus kado ulang tahun dari pengusaha jamu terkenal Mooryati Soedibyo yang memasuki usianya ke 90.

“Film ini saya persembahkan kepada bangsa dan negara untuk menghidupkan kembali semangat kesatuan dan persatuan. Film ini juga ditujukan khusus bagi generasi penerus agar mengenal dan menghargai perjuangan pahlawan kita. Salah satunya adalah Sultan Agung,” kata Mooryati selaku eksekutif Produser pada awak media di kediamannya di Jakarta, Selasa (15/8/2017) kemarin.

“Satu hal yang terpenting, kita ingin mengambil sepirit nasionalisme dari perjuangan Sultan Agung, bahwa negeri ini adalah milik kita dan kita yang harus mengarapnya untuk kesejahteraan bersama bukan untuk penjajah,” tambah Hanung.

“Saya tentu saja bersyukur karena setelah berperan menjadi Soekarno dan kini dipercaya memerankan tokoh pahlawan Sultan Agung. Saya berharap bisa memerankan tokoh Sultan Agung dengan baik hingga bisa bermanfaat buat generasi muda dari peran yang saya lakoni,” sambung Ario yang menyatakan untuk memperdalam perannya, ia pun akan belajar lebih dalam soal sejarah sosok Raja Mataram pertama Sultan Agung, kesehariannya dan perjuangannya melawan Belanda dan memersatukan bumi Nusantara.

“Sebuah kehormatan tentunya bagi saya bisa bermain di film Sultan Agung yang berperan jadi Ratu Batang atau Permaisuri  Sultan Agung. Ini peran tidak main-main buat saya dan penuh tantangan, Demi sebuah amanah saya akan lebih serius lagi belajar bahasa Jawa yang lebih halus lagi,” tandas Anin begitu sapaan akrab Putri Indonesia 2015 ini. (ibra)

About ibra

Check Also

Suasana prescon launching film DVD Shaun The Sheep The Movie: Farmageddon. Foto: DSP.

Dari Meulaboh Sampai Papua, DVD Film Shaun The Sheep The Move: Farmageddon Sudah Hadir di CFC

Jakarta, channelsatu.com: Sequel terbaru dari film Shaun The Sheep, dengan judul : Shaun The Sheep …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *