Senin , 6 Desember 2021
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / GAIB dan KJSI Blusukan Bersama Peduli Banjir

GAIB dan KJSI Blusukan Bersama Peduli Banjir

Jakarta, channelsatu.com: Ageng Kiwi, Edies Adellia, Della Puspita,Lia Amelia, Demien Dematra,Irma Darmawangsa, Mpok Elly Sugigi, Prapto Mpek Mpek, Roman D Man,Duo RI,Adam Jakson, Melinda Putri dan beberapa artis lagi yang tergabung di GAIB (Gabungan Artis Indonesia Berpeduli) dan Kelompok Jurnalis Sinema Indonesia (KJSI) serta Media Center Direktorat Jenderal Ekonomi Kreatif Berbasis Seni dan Budaya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Minggu (9/2) kemarin gelar blusukan bersama peduli banjir Jakarta.

Ada dua titik lokasi yang dituju, yaitu Sekolah SD-SMP Islam Al-Bahri yang terletak di JL. Di Panjaitan-Jakarta Timur, di mana sekolah gratis ini siswanya 80 % adalah anak-anak pemulung dan anak-anak pengamen, yang sempat seminggu mereka tidak sekolah karena kebanjiran. Lokasi kedua, yang juga dihadiri tokoh nasional Adang Darajatun, yaitu Rawabuaya Cengkareng-Jakarta Barat. Di sini empat RT penduduknya juga mengalami kebanjiran.

Masyarakat yang mendapat sumbangan berupa uang,buku-buku sekolah, novel, tas sekolah, sembako, selimut, detol, so nice so good dan berbagai kebutuhan begitu senang menerima bantuan. Mereka juga terhibur dengan hiburan yang diberikan para artis meskipun dengan gaya yang sederhana.

“Kami terharu sekali mereka begitu antusias menerima kita. Saya memang sangat senang bisa berbagi dan selalu ingin terlibat langsung dalam kegiatan ini. Dengan begitu kita jadi selalu bisa berbagi dan bersyukur pada Alloh,” tutur Eddies Adellia di depan wartawan disela acara.

“Inilah bentuk kepedulian kami yang nyata. Saya berharap apa yang kami berikan bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena korban bencana banjir Jakarta,” sambung Ageng Kiwi yang terpesona dengan salah satu pelajar, yang ikut menyanyi diacara tersebut dan berjanji akan mengajak ke dapur rekaman AK Pro.

“Meskipun tidak terlalu besar nilai yang kita berikan tapi setidaknya inilah cara kami ikut peduli buat saudara kita,” timpal Ketua Umum KJSI Kiki Herlambang.

“Sekali lagi, semoga apa yang kami berikan bermanfat buat semuanya,” tutup Adang Darajatun. (ibra) foto: Ibra

About ibra

Check Also

Adegan film Kalis. Foto: ist.

Film Kalis, Demi Bertahan Hidup Profesi Pelacur Dijalankan

Jakarta, channelsatu.com: Pahitnya akibat pergaulan bebas harus ditelan Si cantik Kalis (Reynavenzka Deyandra. Betapa tidak, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *