Minggu , 17 Oktober 2021
Home / Hot News / Nasional / Force Commander Minustah Bangga dengan Prajurit TNI

Force Commander Minustah Bangga dengan Prajurit TNI

Haiti,channelsatu.com: “Saya menyatakan perasaan bangga kepada Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kizi TNI Konga XXXII-B/Minustah (Mission des Nations Unies pour la Stabilisation en Haïti), karena dapat menyelesaikan tugas yang diembankan dengan baik, disiplin dan tanpa pelanggaran”,puji Force Commander Minustah Mayor Jenderal Fernando Goulart baru-baru ini, ketika menerima kunjungan silaturahmi Dansatgas Kizi TNI Letkol Czi Arief Novianto beserta Staf di ruang kerjanya, Komplek Delta Camp, Port Au Prince, Haiti.

Force Commander juga memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Satgas Kizi TNI atas semangat dan disiplin yang selama ini terjaga dengan baik, hal ini perlu dipelihara dan ditingkatkan guna menunjang keberhasilan pencapaian tugas pokok selaku prajurit PBB.

Sementara itu, Dansatgas Kizi TNI Letkol Czi Arief Novianto menyampaikan terima kasih atas pujiannya, dan mengatakan bahwa maksud dari kunjungan ini adalah selain untuk mempererat tali silahturahmi juga menjelaskan pekerjaan secara umum yang sedang dilaksanakan oleh Kontingen Garuda khususnya perbaikan jalan yang menghubungkan antara Port de Paix dan Jean Rabel.

Lebih lanjutkan dikatakan, masalah pekerjaan perbaikan jalan yang menghubungkan antara Port de Paix dan Jean Rabel dikaitkan dengan semakin dekatnya musim penghujan yang sebentar lagi datang, maka perlu adanya suatu joint exercise dengan beberapa kontingen zeni dari Negara lain agar pelaksanaan pekerjaan dapat berjalan secara cepat, efektif dan efisien.

Disamping itu juga, kata Dansatgas Kizi TNI perlu adanya koordinasi yang intensif dengan berbagai pihak, antara lain dengan Minustah dan pemerintah lokal setempat. Acara diakhiri dengan tukar menukar cinderamata. (ibra)

About ibra

Check Also

Acara Bela Negara. Foto: ist.

Puisi Bela Negara

Jakarta, channelsatu.com: Ingat, besok adalah Hari Bela Negara. Sekadar mengingatkan, penetapan Hari Bela Negara tanggal …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *