Jumat , 22 Oktober 2021
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Film Thank You Cinta, Perjuangan Remaja Broken Home untuk eksis !

Film Thank You Cinta, Perjuangan Remaja Broken Home untuk eksis !

Jakarta, channelsatu.com:My Dream Pictures yang belum lama ini merilis film remaja  Cinta Pertamaku, kembali menghadirkan genre remaja tapi dengan balutan yang berbeda. 

 

Kalau pada Cinta Pertamaku dibalut dengan penyakit kanker, di film terbarunya Thank You Cinta, yang dilakoni Rendy Kjaernett, Nadya Almira, Gege Elisa, Erlin Sarintan, Cahya Kamila, Rani Soraya, kental balutan dengan drama keluarga. Di mana di dalamnya diceritakan tentang seorang siswa yang punya ibu seorang PSK.

“Saya kira Thank You Cinta jauh lebih menarik dari film remaja kami terdahulu. Karena selain soal percintaan antara remaja, juga dihadirkan perjuangan seorang remaja yang broken home untuk tetap eksis. Dan juga ditampilkan bagaimana perjuangan seorang Ibu yang rela menjadi PSK, untuk membiaya sekolah anak dan keluarganya. Di sini menariknya,” kata Sagar Mahtani, produser My Dream Pictures.

Jadi menurut Sagar, meski Thank You Cinta film remaja, tapi ada pesan moral di dalamnya, yakni semua masalah pasti ada jalan keluarnya. “Intinya itu. Pesan moralnya kesana lah,” tambah Sagar, yang untuk sekarang ini masih gandrung memproduksi film remaja. Karena perusahaannya ingin memperkuat hadirnya film-film remaja yang punya balutan pesan atau misi.

Kalau di dunia film remaja kita – Cinta Pertamaku dan Thank You Cinta – kita balut dengan penyakit dan problem keluarga, mungkin nanti kita mengangkat dengan balutan yang lain.

 

Ikut-ikutan produser sinetron?

“Nggak juga. Bukan itu dasar pemikiran lahirnya film-film remaja di perusahaan kami. Blue print perusahaan kami, ingin memproduksi film-film yang punya makna buat penonton. Untuk sementara kita lagi bosan menggarap film-film horor,” tukas Sagar, yang tidak mengingkari kalau bintang-bintang pendukung Thank You Cinta dari bintang-bintang sinetron.

Karena menurutnya, meski mereka bintang FTV tapi sudah punya fans tersendiri. “Ini harus diakui. Selain itu, kehadiran mereka di film ini, jelas untuk memberi angin segar. ‘Kan enak ngeliat wajah-wajah yang fesh,” kilah Sagar, yang masih mempercayai Nayato Fio Nuala untuk menjadi sutradara Thank You Cinta dan sekaligus Sagar berharap mendapat sukses dan meraih penonton yang banyak dari film teranyarnya ini.

 

SINOPSIS

 

Reya  dan Sisi adalah murid SMU, yang sudah bersahabat sejak SMP. Mereka punya satu kesamaan yang bikin mereka semakin connected. Orang tua mereka bercerai. Reya tinggal dengan ibunya, sementara Sisi tinggal dengan nenek dan kakeknya. Karena keadaan keluarga mereka, Reya dan Sisi menyatakan bahwa mereka adalah anggota KLUB BROKEN HOME. Saat masuk SMU,  nama klub yang aneh ini menarik Rangga, yang akhirnya ikutan masuk ke dalam klub-nya Reya dan Sisi.

Hidup Reya dan Sisi bisa dibilang tenang -tenang aja, sampai suatu hari seorang murid pindahan bernama Abimanyu  muncul.

Awalnya kehadiran Abimanyu  nggak menarik perhatian Reya, apalagi Abimanyu  keliatan nggak mau bergaul dan selalu menyepi. Tapi saat melihat Abimanyu menolong seekor kucing yang kejebak air, Reya mulai memperhatikan Abimanyu. Dari penasaran turun ke hati, Reya yang nggak mau jatuh cinta, karena penasaran sama Abimanyu, akhirnya jadi jatuh cinta beneran sama cowok itu.

Semua cara Reya lakuin buat cari tahu tentang Abimanyu. Dari ngikutin diam-diam, ngajak ngobrol sampai pedekate dengan cara yang ajaib menurut Sisi dan Rangga. Tapi apa yang dilakuin Reya berhasil. Abimanyu yang dingin akhirnya mulai bisa terbuka sama Reya?

Masalah kembali muncul saat tanpa sengaja Rangga lihat Abimanyu masuk ke dalam sebuah areal prostitusi. Rangga kaget dan langsung mengadu ke Reya. Reya shock dan mengira yang tidak-tidak. Saat menyelidiki masalah ini, Reya jadi tahu kalau Abimanyu ke tempat prostitusi itu buat nemuin ibunya, yang bekerja sebagai Wanita penghibur. Reya, shock saat tahu semua ini.

Abimanyu yang tahu kalau Reya sudah tahu pekerjaan ibunya, jadi dingin lagi ke Reya. Sisi dan Rangga jelas nyuruh Reya mundur dan nggak usah dekat-dekat sama Abimanyu lagi.

Awalnya Reya nurutin perkataan teman-temannya, tapi hati nggak bisa dibohongi. Reya nggak bisa ngilangin perasaan cintanya ke Abimanyu. Saat nemuin Abimanyu, Reya  ngeliat ibu Abimanyu  yang baru nerima tamu. Apa yang dilihat Reya ini bikin dia penasaran gimana rasanya jadi wanita penghibur.

Reya  semakin ingin nyobain jadi wanita penghibur, saat Reya tahu kalo mamanya terjerat hutang yang lumayan banyak. Reya nekat mau menjual dirinya.

Untung saja niat Reya ini tercium oleh Ibu Abimanyu, Dewi. Dewi mencegah Reya dan menyelamatkan Reya dari kesalahan terbesar dalam hidupnya.

Setelah kejadian Reya, Dewi malah sadar dan berniat mencari pekerjaan lain. Dewi mengajak Abimanyu pindah ke kota lain. Sebelum berpisah dengan Reya, Abimanyu meminta Reya untuk menunggu Abimanyu. (ibra)

 

About ibra

Check Also

Suasana prescon launching film DVD Shaun The Sheep The Movie: Farmageddon. Foto: DSP.

Dari Meulaboh Sampai Papua, DVD Film Shaun The Sheep The Move: Farmageddon Sudah Hadir di CFC

Jakarta, channelsatu.com: Sequel terbaru dari film Shaun The Sheep, dengan judul : Shaun The Sheep …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *