Selasa , 7 Juli 2020
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Film Petualangan Dinos Jadi Pilihan Favorit Nonton di Teater Imax Keong Emas

Film Petualangan Dinos Jadi Pilihan Favorit Nonton di Teater Imax Keong Emas

Suasana prescon film Petualangan Dinos di Teater Imax Keong Emas TMM, Sabtu (28/12/2019) malam di TMII. Foto: DSP.
Suasana prescon film Petualangan Dinos di Teater Imax Keong Emas TMII, Sabtu (28/12/2019) malam . Foto: DSP.

Jakarta, channelsatu.com: Teater Imax Keong Emas Taman Mini Indonesia punya film unggulan, yang bisa jadi tontonan favorit pengunjung yang datang ke tempat ini. Judul film yang berdurasi 30 menit ini, Petualangan Dinos, Tersesat di Negeri Dinosaurus. Dengan dihadiri H. Ery Subada, SE selaku Manager Teater IMAX dan
Direktur Budaya Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Putu Supadma Rudana, semalam film ini diluncurkan.

Kenapa tayangnya film Petualangan Dinos di Keong Emas bukan di bioskop?

Poster film Petualangan Dinos. Foto: Ibra.
Poster film Petualangan Dinos. Foto: Ibra.

Menurut Agus Hendrajaya selaku sutradara disela peluncuran film ini Sabtu (28/12/2019) malam pada awak media, di bioskop market belum jelas namun di Keong Emas sudah jelas bisa mencapai 500 ribu per tahun. “Kita melihat anak-anak sekarang jika menonton bukan sebatas butuh hiburan, melainkan ada edukasi yang didapat dan itu yang kita cari sehingga secara pengetahuan bisa didapatkan. Diantaranya lewat film ini dipaparkan jenis-jenis dinosaurus juga bisa diketahui,” papar Agus dimana proses pembuatan film ini memakan waktu 8 bulan, dengan cost produksi cukup mahal mencapai Rp 1,5 miliar. Ditambah pembuatan satu dinosaurus dengan teknologi CGI menghabiskan waktu hingga 5 hari untuk satu gerakan yang dibuat oleh animator dari Yogyakarta ini.

Lebih jauh dijelaskan CEO Media Eight Grup Amirulloh, Dulu Keong Emas ada film legenda Keong Emas dan itu bentuknya animasi, buatan Keong Emas. “Sementara Dino ini sudah mendunia, apalagi ditambah riset terhadap dinosaurus sangat tinggi. Tentu dengan menggunakan teknologi CGI yang membuat film ini menjadi real. Maka Dinosaurus terlihat hidup apalagi teknologi layar imax memenuhi penggambaran dinosaurus itu sendiri, yang mencapai 4 kali lebih bagus dari layar biasa,” terang Amir sebagai Produser film ini.

Dikatakan Amir, film Petualangan Dinos bisa diproduksi jadi tontonan keluarga, yang dikhususkan buat kebutuhan anak. Pastinya masa putar film ini merupakan kerjasama dengan pihak Keong Emas selama 2 tahun. Dengan sasaran penonton reguler pun juga bisa diraih lewat sekolah-sekolah, baik TK, SD hingga SMP sekaligus atau kelompok study tour. “Jadi kalau tayang di bioskop yang mungkin hanya meraih penonton di weekend saja tapi di Teater Imax Keong Emas bisa terus berkelanjutan karena marketnya sudah jelas,” katanya.

“Melalui film ini pesan yang ingin kita sampai untuk mengenal kehidupan dinosaurus, seperti apa sehingga anak-anak bisa meraih pengetahuan, yang dibuka awal kisahnya bertamasya hingga  masuk ke dalam dunia pra sejarah,” pungkas Amir menerangkan kisah ringkas film ini. (Ibra)

About ibra

Check Also

Suasana prescon launching film DVD Shaun The Sheep The Movie: Farmageddon. Foto: DSP.

Dari Meulaboh Sampai Papua, DVD Film Shaun The Sheep The Move: Farmageddon Sudah Hadir di CFC

Jakarta, channelsatu.com: Sequel terbaru dari film Shaun The Sheep, dengan judul : Shaun The Sheep …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *