Senin , 3 Oktober 2022
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Film I’M Star Buatan Anak Negeri Jadi Pemenang di Oregon International Film Awards

Film I’M Star Buatan Anak Negeri Jadi Pemenang di Oregon International Film Awards

star 1Jakarta, channelsatu.com: Film layar lebar I’M Star besutan sutradara Damien Dematra, kembali cetak rekor ciamik di kancah internasional. Tepatnya baru-baru ini di Oregon International Film Awards, I’M Star berhasil juara dalam katagori skenario terbaik melawan ratusan film dan skenario dari berbagai belahan dunia.

Festival International yang berbasis di Oregon, USA ini, merupakan sebuah festival bergengsi yang diikuti ratusan sineas dari manca negara, yang telah berlangsung lima tahun, dan mencari film-film dan skenario-skenario yang dibuat dengan unik dan diproduksi dengan teknik mumpuni.

Damien menjelaskan, bahwa I’M Star yang dibuat dengan tujuan sosial ini berkisah tentang perjuangan para remaja yang berkebutuhan khusus penyandang autisme,agar dapat diterima di masyarakat dan bersekolah di sekolah biasa.

“Yang lebih menarik lagi para pemainnya langsung dimainkan anak-anak yang berkebutuhan khusus peyandang autisme. Saya kira ini mungkin film pertama di dunia yang menuturkan kisah mereka dan dimainkan langsung oleh mereka. Hasilnya sungguh memuaskan saya dan ternyata mereka pandai berakting,” kata Damien pada awak media dalam acara syukuran keberhasilan karyanya di Jakarta, Kamis(13/11/2014).

“Ajaibnya lagi melalui film ini ternyata 70% bisa menjadi terapi buat mereka yang menderita autisme. Hal ini bisa dirasakan oleh pemainnya sendiri yang bernama Evitha kini kesehatannya jadi lebih baik,” terang Damien dimana di film I’M Star ini didukung para pemain yang berkebutuhan khusus seperti, Arya, Abhy, Ervitha dan Shinta serta bintang senior Anna Tarigan dan Natasha Dematra.

Sebelum merebut kemenangan di Oregon dan berbagai prestasi di manca negara, I’M Star belum lama ini  juga berhasil menguras airmata 10 ribu guru yang telah menyaksikan film produksi tahun 2012 ini. Pasalnya melalui film ini banyak mereka yang tersentuh hatinya dan menjadi tercerahkan. (ibra) Foto: Ibra.

About ibra

Check Also

Bus Om Bebek, Film Anak Pertama Setelah Bioskop Dibuka Kembali

Jakarta, channelsatu.com: Saat bioskop kembali dibuka dan anak-anak diperbolehkan nonton film, ini jadi moment yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *